Apple Resmi Meluncurkan iPod Touch 5th 16 GB Terbaru dengan Harga Terjangkau

0
7561

OKETEKNO.COM – Apple telah resmi merilis iPod Touch generasi kelimanya, perusahaan asal Amerika Serikat ini telah menciptakan iPod Touch 5th dengan harga yang lebih murah dibandingkan pendahulunya, karena memiliki memori penyimpanan yang relatif lebih kecil, hanya 16 GB saja.

iPod-Touch-5-new

iPod Touch 5th ini tidak sama dengan iPod Touch 5th yang telah dirilis di tahun 2013 yang lalu, meskipun tetap sama memiliki memori penyimpanan sebesar 16 GB, hal yang menjadi pembeda terletak pada sektor kamera belakang.  Pada iPod Touch 5th yang lama hanya tersedia kamera HD yang terletak di depan, untuk kali ini telah dilengkapi dengan kamera belakang iSight yang berukuran 5MP.

Apabila dilihat dari segi fisik, memang tidak ada bedanya dengan iPod Touch 5th yang di luncurkan tahun lalu, namun hanya yang terbaru ini sudah memiliki kamera iSight dibelakang.

Belum ada informasi mengenai  spesifikasi lengkap dari perangkat ini, namun menurut kabar yang beredar iPod Touch 5th ini memiliki spesifikasi yang sama dengan pendahulunya. Menggunakan layar berukuran 4 inch yang memiliki resolusi 1136 x 640 piksel,  untuk prosesornya tetap dibekali dengan prosesor Apple A5.

iPod-Touch-5th-Gen

iPod Touch 5th in juga memiliki fitur lain seperti perangkat WiFi 802.11n dual band, dan tersedia bluetooth versi 4.0 yang memberikan pengguna kecepatan ekstra dalam melakukan transfer data dibandingkan versi bluetooth dibawahnya.

Untuk harga iPod Touch 5th terbaru ini, pihak Apple membanderolnya dengan harga yang lebih murah, bekisar 199 USD atau setara dengan 2,4 juta rupiah. Tidak hanya menyediakan iPod Touch 5th dengan harga yang lebih murah, Apple juga menekan harga jual iPod Touch 5th  versi lainnya. Untuk versi 32 GB kini hanya dibanderol dengan harga 249 USD, dan untuk yang versi 64 GB dibanderol dengan harga 299 USD.

Bagi anda yang ingin memiliki pemutar musik besutan Apple ini, harap bersabar dikarenakan iPod Touch ini masih tersedia di negara asalnya, Amerika Serikat. Kita tunggu dulu kedatanganya di Tanah Air kita.

Sekian yang bisa saya informasikan, semoga bermanfaat.

 

Baca juga Yuk ! Ulas Sedikit Mengenai Sistem Operasi IOS 8

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here