Samsung Gear Live, Smartwatch dengan OS Android Wear Resmi Dirilis

0
4467

OKETEKNO.COM – Bila kemarin saya memberikan rumor tentang smartwatch yang akan dirilis oleh Samsung,kali ini saya akan memberikan info mengenai kejelasan kabar itu. Samsung telah resmi memperkenalkan smartwatch terbaru besutanya itu, perangkat tersebut memiliki nama Samsung Gear Live.

samsung-gear-live_1-326x159

Dalam ajang Google I / O yang berlangsung tanggal 25/06/14 di San Fransisco lalu banyak  produk jam tangan pintar (smartwatch) yang membanjiri. Tidak hanya produsen Motorola saja yang memperkenalkan smartwatch terbarunya Moto 360, namun Samsung perusahaan perangkat pintar asal Korea Selatan ini juga tidak mau kalah bersaing dengan kompetitornya,maka mereka juga memperkenalkan produk smartwatch terbarunya dalam ajang tersebut.

Samsung Gear Live ini merupakan perangkat smartwatch pertama besutan Samsung yang  menggunakan sistem operasi Android Wear, sebuah OS yang memang dirancang khusus oleh Google  untuk perangkat wearable seperti jam tangan pintar ini.

Dengan menggunakan sistem operasi tersebut Samsung Gear Live ini memiliki beberapa kelebihan dalam hal pemakaiannya. Anda dapat menggunakan perangkat smartwatch berbasis Android Wear ini hanya dengan perintah suara.

Untuk tampilan Samsung Gear Live ini mirip dengan pendahulunya yaitu Samsung Gear 2. Samsung Gear Live hadir dengan menggunakan layar berukuran 1,63 inch jenis Super AMOLED dengan resolusi 320 x 320 piksel, dan perangkat ini memiliki bentuk layar persegi yang konvensional. Smartwatch ini memiliki dimensi 37,9 mm x 56,4 mm x 8,9 mm dengan berat 2 ons.

gearlive

Untuk dapur pacunya, Samsung Gear Live ini dibekali dengan prosesor berkecepatan 1,2 GHz dengan bantuan RAM berukuran 512 MB. Disediakan juga memori internal sebesar 4GB dan terdapat bluetooth versi 4.0 LE, serta baterry berkapasitas 300 mAh.

Smartwatch ini juga dibekali dengan monitor denyut jantung built-in accelerometer yang dapat mengintegrasikan dengan segala jenis aplikasi kebugaran lain serta Google Fit. Diperkirakan bakal mempunyai sertifikasi IP67 (ketahanan terhadap debu dan air) juga didalamnya.

Untuk harga Samsung Gear Live ini akan dibanderol dengan harga USD 199 atau bila dirupiahkan setara dengan RP 2 jutaan. Apakah anda tertarik dengan smartwatch ini ? kita tunggu saja kedatanganya di Tanah Air.

Sekian yang bisa saya informasikan, semoga bermanfaat.

 

Baca juga Samsung Ciptakan Smart Bike Untuk Meminimalisir Kecelakaan Dalam Bersepeda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here