Tips dan Trik Mengoptimalkan Sony Xperia

0
11877
sony xperia

OKETEKNO.COM – Sony Xperia adalah salah satu perangkat mobile cerdas dengan dengan Sistem Operasi berbasis Android yang kini tengah marak dan ramai diperbincangkan di seluruh belahan dunia. Seiring berjalannya waktu semaki banyak gadget cerdas yang dimunculkan dan persaingan teknologi yang sangat ketat. Begitu pula dengan semakin banyaknya pengguna ponsel cerdas dari berbagai kalangan.

Begitu juga dengan Sony Xperia, ponsel cerdas ini menhgadirkan beberapa teknologi – teknologi canggih untuk para penggunanya. Namun tak banyak juga pengguna Smartphone termasuk penggunaan fitur – fitur canggih dan kinerja pada Sony Xperia ini. Maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi mengenai Tips dan Trik Mengoptimalkan Sony Xperia.

sony xperia

Langkah – langkah Memaksimalkan Kinerja Sony Xperia

  1. Menghemat Baterai

Langkah pertama untuk memaksimalkan kinerja pada Sony Xperia anda, anda harus mampu mengatur bagaimana agar ponsel cerdas anda tidak memakan banyak daya atau boros baterai. Karena penggunaan internet dan interface yang tajam akan menyebabkan ponsel cerdas anda akan boros daya baterai. Pasti anda tidak menginginkan seperti itu bukan ? Salah satu trik untuk menghemat daya, anda harus mengatur pencahayaan ( Brightness ) pada sony xperia anda lebih rendah. Untuknya anda bisa mengatur di Setting > Display. Selai itu anda dapat mengatur mode sleep sesuai keinginan anda, jika saya boleh menyarankan atur 30 detik saja.

baterysony

  1. Mode Stamina

Mode Stamina adalah Mode yang mampu mengatur penggunaan konektivitas dan data mobile disaat layar Smartphone anda mati. Mode ini sangat membantu untuk memaksimalkan kinerja dari Sony Xperia anda. Untuk mengatur Mode Stamina ini, anda bisa pergi ke Setting > Power Management. Selain mengatur mode stamina ini, anda juga dapat mengatur mode untuk Baterai, Bluetooth, Wi-Fi dan sebagainya.

  1. Sharing Data ke Komputer

Apabila anda ingin mentransfer data – data anda yang ada pada Sony Xperia anda ke Komputer atau Laptop. Mudah sekali, anda hanya tinggal menggunakan software bernama Sony PC Companion. Software ini akan membantu anda untuk memindahkan atau sekedar berbagi data ke PC dengan sangat mudah. Anda dapat berbagi data apa saja sesuai keinginan anda, seperti File, Mp3, Foto, Video dan lainnya.

  1. Bakcup Data

Bakcup data adalah salah satu fitur yang bisa anda gunakan untuk menjaga data data anda agar jika sewaktu – waktu Sony Xperia anda mengalami kerusakan, anda masih mempunyai cadangan data yang dibutuhkan. Selain dapat melakukan Backup dengan Sony PC Companion, pengguna juga bisa menggunakan software yang lain atau bisa langsung ke Setting > Backup & Restore > pilih “Backup My Data”. Data yang anda backup bisa berupa Aplikasi Android, mp3, Foto & Video, Settingan dan sebagainya.

  1. Document Editor

Apabila anda adalah seorang pebisnis fitur seperti ini akan sangat dibutuhkan oleh anda. Maka dari itu Sony Xperia juga bisa membantu anda dengan kemampuannya mengedit serta membaca dokumen office. Namun sebelumnya anda harus menginstall terlebih dahulu aplikasi yang berhubungan misalnya Mobisoft Office 6.

sonyxperia1

Nah itu tadi beberapa Tips dan Trik untuk mengoptimalkan kinerja Sony Xperia anda. Mulai sekarang anda sudah bisa lebih memanfaatkan Smartphone canggih anda dengan fitur – fitur yang sengaja disediakan untuk membantu anda. Semoga infomasi saya ini dapat menjadi referensi bagi anda.

Baca juga Tips dan Trik Memilih Tablet Yang Cocok Untuk Anak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here