Asus Siapkan Smartwatch Pertamanya Yang Menggunakan OS Android Wear

0
8931

OKETEKNO.COM – Ditengah maraknya smartphone yang sedang trend dipasaran elektronik saat ini,smartwatch sepertinya perlahan-lahan juga naik pamornya dipasaran global, itu semua karena perusahaan elektronik besar dunia saat ini sedang berlomba-lomba merilis smartwatch terbarunya.Sebut saja  Motorola, LG, Apple, dan yang baru ini adalah Samsung juga ikut meramaikan persaingan smartwatch ini.

asus_logo02

Dan kali ini Asus juga akan ikut meramaikan pasaran smartwatch ini, perusahaan asal Taiwan itu kabarnya juga telah mempersiapkan smartwatch pertamanya. Smartwatch yang akan memiliki kode nama Robin ini masih dalam proses pengembangan, jam tangan pintar milik Asus ini bakal menjadi yang tertipis di dunia untuk kategori jam pintar.

Seperti kebanyakan smartwatch keluaran produsen lain yang sudah menggunakan sistem operasi android wearable terbaru, Asus kabarnya juga akan menyematkan sistem operasi Android Wear kedalam smartwatch pertamanya tersebut. Tidak itu saja Asus juga akan menyematkan fitur Voice dan Gesture Control (mengontrol dengan gerakan jari) layaknya seperti pada tablet dan smartphone.

Berdasarkan informasi yang didapatkan oleh Techcrunch dari sumber internal. Peluncuran produk Asus smartwatch ini pun selaras dengan rencana perusahaan itu yang beberapa waktu lalu telah mengungkapkan rencananya yang akan mengeksplore pasar baru.

Smartwatch-ASUS

Sumber dari Techcrunch ini juga mengatakan bahwa pihak Asus akan secepatnya merilis smartwatchnya tersebut, kemungkinan akan diluncurkan pada bulan september mendatang. Dan juga tentang harga Asus smartwatch ini akan dibanderol dengan harga yang paling murah mencapai 99 USD atau sekitar RP.1,1 jutaan, dan yang paling mahal dibanderol dengan harga sekitar 149 USD atau bila dirupiahkan mencapai Rp.1,8 jutaan.

Harga tersebut tentunya lebih murah dibandingkan dengan harga dari Samsung Gear Live yang dibanderol dengan harga 199 USD, dan LG G Watch yang dibanderol dengan harga 299 USD. Bagi anda yang berminat dengan smartwatch milik Asus ini harap bersabar dulu, kita tunggu saja perilisan resmi dari jam tangan pintar milik Asus ini. apabila nanti ada perkembangan informasi dari Asus mengenai smartwatch produksinya tersebut, akan kami informasikan kembali kepada anda.

Demikian yang bisa saya informasikan, semoga bermanfaat.

 

Baca juga 6 Aplikasi yang Terdapat Dalam Android Wear yang Bisa Digunakan di Smartwatch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here