6 Aplikasi yang Terdapat Dalam Android Wear yang Bisa Digunakan di Smartwatch

2
8937

OKETEKNO.COMAndroid Wear, mungkin sudah banyak orang yang mengetahui tentang sistem operasi terbaru milik Google ini. Android Wear adalah sebuah sistem operasi besutan Google yang diciptakan khusus untuk perangkat wearable seperti kacamata pintar, gelang pintar , dan jam pintar (smartwatch).

Dalam ajang Google I / O kemarin menjadi sebuah ajang khusus produk jam tangan pintar dunia, karena terdapat total 3 smartwatch besutan perusahaan elektronik besar dunia yang telah secara resmi diperkenalkan ke publik. Ketiga smartwatch itu  adalah LG G Watch milik perusahaan LG, Samsung Gear Live milik peruahaan Samsung, dan  Motorola Moto 360 milik perusahaan Mototrola. Ketiga produk jam tangan tersebut sudah menggunakan sistem operasi Android Wear.

Dengan adanya sistem operasi terbaru Android Wear tentunya banyak orang yang bertanya-tanya mengenai fitur atau aplikasi apa saja yang dimiliki oleh OS tersebut, yang pasti aplikasi yang dimiliki OS Android Wear dengan yang dimiliki oleh OS Android yang digunakan pada smartphone jauh berbeda, dan tidak sama.

Ternyata Google sudah menyiapkan aplikasi untuk sistem operasi Android Wear tersebut, dan sekarang tersedia 6 aplikasi yang telah resmi diperkenalkan, ke 6 aplikasi itu adalah :

 

Pinterest

Aplikasi ini berfungsi untuk memeberikan informasi yang menarik disekitar anda. Daripada anda mengeluarkan smartphone, anda bisa menggunakan aplikasi ini di smartwatch.

pinterest-wear1

Lyft

Aplikasi ini berfungsi menyediakan cara bagi pengguna untuk meminta tumpangan mobil bagi sesama pengguna smartwatch.

Lyft1

Soundlink

Ini merupakan sebuah layanan song recognition yang dijalankan melalui Google Now. Anda bisa mengsharing lagu yang anda dengarkan sekarang ke teman atau anda juga bisa memfollow menggunakan smartwatch ini.

soundlink1

Eat24

Aplikasi ini menyediakan sebuah cara untuk anda apabila ingin memesan sebuah makanan. Dalam demonstrasi yang dilakukan pihak Google kemarin, mereka memperlihatkan kalau aplikasi ini hanya butuh waktu 30 detik saja untuk memesan sebuah pizza.

Eat24

Allthecooks

Apabila anda punya hobi memasak, aplikasi ini sangat cocok untuk anda. Aplikasi ini menyediakan resep-resep makanan yang akan dibuat. Jadi aplikasi ini sangat sederhana, anda bisa meracik sebuah masakan dengan resepnya berada di jam tangan.

Allthecooks1

Paypal

Aplikasi ini memberikan kemudahan kepada anda dalam berbelanja. Tak perlu tangan, cukup hanya dengan mengeluarkan perintah suara saja.

 PayPal1

Nah itulah sekilas aplikasi yang berada didalam OS Android Wear yang tersedia di jam tangan pintar (smartwatch). Sekian yang bisa saya informasikan, semoga bermanfaat.

 

Baca juga Aplikasi Yahoo Aviate Resmi Diluncurkan

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here