Review Advan Vandroid S5P, Phablet Quad-core 1.2 jutaan

0
8587
Advan Vandroid S5P

OKETEKNO.COM – Salah satu vedor lokal yakni Advan kembali mengembangkan kreativitasnya dengan peluncuran perangkat smartphone terbarunya bertajuk Advan Vandroid S5P. Smartphone ini merupakan anggota baru dalam keluarga Advan Vandroid yang diharapkan mampu menggaet banyak konsumen dengan suguhan fitur unggul dan harga yang murah meriah.

Advan Vandroid S5PSebelumnya telah dibahas secara lengkap mengenai Spesifikasi Advan Vandroid S5P. Kini smartphone ini telah menjadi salah satu smartphone yang banyak menarik hati para konsumen lokal. Pasalnya smartphone ini menyuguhkan fitur-fitur yang tak kalah dengan smartphone brand global. Berikut review Advan Vandroid S5P yang siap menjadi alternatif pilihan yang menarik untuk anda.

Desain dan Display Advan Vandroid S5P

Desain pada Advan Vandroid S5P ini masih sama dengan smartphone Advan lainnya. Dengan tampilan sedikit membulat pada keempat sudutnya, dibawah layarnya juga terapat 3 tombol sentuh. Tombol tersebut adalah Home, Task Switcher dan Back yang akan memudahkan anda dalam menavigasi smartphone ini. Dengan berat 136 dan dimensi 138.2 x 69.8 x 8.5 mm, smartphone ini terbilang cukup nyaman ketika di genggam.

Sementara di sisi layar, smartphone ini telah menggunakan layar sentuh berukuran 5 inch dengan jenis QHD IPS screen yang memiliki resolusi 960 x 540 pixels. Namun, pada layar sentuhnya tidak dibekalkan perlindungan layar yang mampu melindungi dari goresan layaknya Gorilla Glass sehingga pengguna harus menggunakan Screen protectiion untuk melapisi layarnya.

Jaringan dan Performa Advan Vandroid S5P

Jaringan yang diusung pada smartphone ini adalah jaringan GSM 900 / 1800 / 1900 MHz dan 3G WCDMA 2100 MHz dengan dual SIM nya. Di segi konektifitas didukung internet HSDPA dengan kecepatan 21.1 Mbps dan Wi-fi sebagai jembatan untuk mengakses internet. Sementraa untuk konektivitas data ke perangkat lainnya telah disediakan Bluetooth dan microUSB.

Advan Vandroid S5P_performaPerforma Advan Vandroid S5P ini pun tidak kalah dengan smartphone brand global. Advan membekalkan kinerja yang cukup menjanjikan dalam smartphone ini dengan processor Quad-core 1.2 GHz. Namun sayangya RAM yang menyertainya hanya sebatas 512 MB saja. Disamping itu penggunaan sistem operasi lama Android OS v4.2 JellyBean merupakan kekurangan dalam smartphone murmer ini mengingat vendor lokal lainnya banyak yang telah mengusung OS terbaru KitKat.

Kamera Advan Vandroid S5P

Kamera merupakan fitur yang cukup diperhitungkan dalam membeli smartphone. Namun anda tidak akan dikecewakan ketika membeli Advan Vandroid S5P karena suguhan kamera nya cukup mumpuni. Kamera belakang yang dibenamkan dalam smartphone ini berukuran 8 MP dengan fitur LED Flash dan auto focus. Hasil jepretannya pun cukup bersih dan tajam dengan lensa belakang yang digunakan. Dilengkapi pula dengan video recorder untuk merekam video momen-momen anda.

Sementara untuk kamera kedua atau kamera depan dibekalkan lensa yang cukup mumpuni selayaknya perangkat smartphone premium. Kamera depan dibenamkan lensa berukuran 3 MP yang dapat anda gunakan untuk aktifitas selfie dan video call. Hasil gambar dari kamera depan ini pun cukup bersih meskipun tidak sebersih dan setajam hasil gambar dari kamera belakangnya.

Memory dan Fitur Advan Vandroid S5P

Ruang penyimpanan dalam smartphone ini telah didukung dengan slot microSD yang dapat menampung kapasitas maksimal 32 GB. Sayangnya kapasitas internal yang diusung hanyalah sebesar 4 GB yang tentunya akan kurang maksimal menyimpan aplikasi dan multimedia anda. Sehingga anda perlu mengekspansinya dengan menggunakan microSD.

Advan Vandroid S5P

Fitur – fitur lain yang ada dalam Advan Vandroid S5P adalah Light sensor, proximity sensor, distance sensor, GPS, Media player, FM radiio dan audio recorder. Sementara beberapa aplikasi bawaan yang dibekalkan adalah Google PlayStore, Gmail, Google Maps dan BBM for Android. Aplikasi BBM yang cukup populer ini telah diinstal dalam Advan Vadroid S5P sehingga anda tidak perlu repot untuk mengunduhnya di Google PlayStore.

Baterai dan Harga Advan Vandroid S5P

Untuk mendukung performa dari smartphone ini telah ditunjang baterai Li-Ion dengan daya tampung 1700 mAh. Baterai tersebut memang terbilang berkapasitas kecil untuk sebuah smartphone Quad-core sehingga anda perlu mengantisipasi dengan powerbank apabila menggunakan smartphone ini dengan intensitas tinggi saat perjalanan jauh.

Harga merupakan suatu yang cukup dipertimbangkan dalam sebuah smartphone. Namun anda tidak perlu khawatir karena smartphone Quad-core dari Advan ini dibanderol dengan harga yang cukup murah. Harga Advan Vandroid S5P dibanderol Rp 1.299.000,- yang tentunya cukup ramah dikantong anda. Smartphone ini dapat anda dapatkan di outlet-outlet smartphone di kota anda.

Baca Juga Review Sony Xperia T3, Smartphone Tertipis Sony

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here