Tips Menon-Aktifkan Shortcut Otomatis Setelah Installasi Aplikasi Baru di Android

0
4456

OKETEKNO.COM – Apakah anda seorang pengguna Smartphone berbasis Android ?? Jika iya, pasti anda sudah tidak asing lagi dengan yang namanya menginstall aplikasi, game dan apapun. Dan tak jarang pula anda menemui shortcut – shortcut yang otomatis muncul pada layar Home screen Smartphone android anda. Nah pada kali kesempata kali ini saya akan memberikan tips untuk menanggulangi hal tersebut.

android3

Mungkin sebagian dari anda adalah pengguna android yang sangat peduli dengan tampilan visualisasi yang diberikan oleh interface Smartphone anda. Jadi, secara otomatis apabila anda sering melakukan installasi aplikasi yang akan menyebabkan banyak nya pula shortcut – shortcut yang akan memenuhi layar Home screen, dan itu akan membuat kesan berantakan pada ponsel cerdas android anda.

Sebetulnya anda bisa saja menghilangkan shortcut tersebut dengan menghapus atau drag lalu buang. Namun itu sangat akan membuang – buang waktu anda dan akan membuat anda dua kali kerja. Dan sebenarnya ada cara lain yang dapat melakukan itu secara otomatis tanpa harus membuang waktu anda.

android4

Pengaturannya sebenarnya terletak pada Play Store, karena memang kebanyakan pengguna Android pasti mengandalkan aplikasi – aplikasi dari Play Store perangkat Android yang mereka punya. Nah untuk anda yang ingin mengetahui caranya, yuk langsung saja.

  1. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah pergi ke Play Store dari Phablet, Tablet atau Smartphone yang anda gunakan.
  2. Jika sudah masuk, pilih menu Setting.
  3. Pada menu Setting anda akan menemui menu ‘buat ikon di home screen untuk aplikasi baru’. Untuk melakukan perubahan Non-Aktif anda hanya tinggal menghilangkan tanda cek pada menu tersebut.

Mudah sekali bukan ? jika anda telah menerapkan seluruh langkah – langkah diatas, anda akan terbebas dari shortcut – shortcut yang sangat mengganggu pandangan anda pada Home screen Android anda. Dan dengan begitu informasi yang saya bagikan juga berakhir, semoga tips Menon-Aktifkan Shortcut Otomatis Setelah Installasi Aplikasi Baru di Android dapat membantu anda.

Jika anda ingin mengetahui tips dan trik menarik lainnya klik disini. 🙂

Baca juga Tips dan Trik Mengoptimalkan Sony Xperia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here