Samsung Kenalkan 4 Smartphone Android KitKat Murah

0
22010

OKETEKNO.COM – Samsung memang terbukti sebagai brand smartphone produktif yang telah banyak menggelontorkan aneka smartphone dari kelas entry level hingga high end. Banyaknya smartphone murah yang di gempur di pasaran oleh para kompetitornya menjadikan vendor asal Korea ini tidak ingin berdiam diri. Pada penghujung Juni ini Samsung kembali mengumumkan 4 seri Galaxy murahnya ke publik yakni Samsung Galaxy Core II, Galaxy Ace 4, Galaxy Young 2 dan Galaxy Star 2. Keempat smartphone Samsung ini akan dipasarkan untuk segmen entry level untuk menghadang laju smartphone murah dari para kompetitornya.

Empat Smartphone Murah SamsungKeempat smartphone seri Samsung Galaxy diatas telah sama-sama mendukung user interface TouchWiz Samsung Essence dan sistem operasi terbaru yakni Android KitKat. Diharapkan peluncuran keempat smartphone murah Samsung tersebut  akan menuai kesuksesan di pasar smartphone kelas bawah untuk menambah pilihan ponsel bagi para konsumen. Berikut sedikit spesifikasi dari masing-masing smartphone tersebut.

Samsung Galaxy Core II ini hadir dengan layar sentuh kapasitif 4.5 inchi berjenis TFT. Smartphone ini dilengkapi dengan dual SIM dan dual kamera berukuran 5 MP dan kamera depan VGA. Selain itu dibenamkan pula processor Quad-core 1.2 GHz dengan RAM sebesar 768 MB. Sementara ruang penyimpanannya telah mndukung internal 4 GB dan slot microSD. Spesifikasi Samsung Galaxy Core II ini telah dibahas pada halaman sebelumnya.

Samsung Galaxy Ace 4 sendiri menyuguhkan bentang layar lebih kecil yakni 4.0 inch dengan jenis layar TFT capacitive touchscreen. Smartphone ini terdiri dalam dua versi yakni versi biasa dan versi LTE. Smartphone ini juga telah didukung dengan dual kamera 5 MP dan VGA dengan kapasitas internal 4 GB dan dukungan slot microSD. Sementara untuk dapur pacu menggunakan processor Dual-core dengan frekuensi 1.2 GHz diimbangi RAM 512 MB ( RAM 1 GB untuk versi LTE). Baterai yang digunakan pun lumayan besar berkapasitas 1800 mAh.

Sementara untuk Samsung Galaxy Young 2, Smartphone ini cukup menarik hati banyak konsumen pada peluncuran versi standartnya dulu. Hadir dengan layar lebih keci dari dua reknnya diatas, berukuran 3.5 inch berjenis TFT kapasitif yang juga mendukung fitur dual SIM. Kamera nya telah menggunakan dual kamera berukuran 5 MP dan VGA. Sementara ruang penyimpanannya mendukung microSD dengan internal berukuran 4 GB. Processor yag mengusungnya adalah Dual-core dengan laju 1.0 GHz dan RAM 512 MB.

Dan yang terakhir adalah Samsung Galaxy Star 2 yang memiliki sama kecilnya dengan Galaxy Young 2. Galaxy Star 2 ini mengusung layar berukuran 3.5 inch dengan jenis TFT kapasitif. Kamera yang diusungnya pun hanya sebatas kamera utama berukuran 2 MP tanpa adanya kamera kedua. Penyimpanannya masih sama dengan dua rekannya yakni dengan internal 4 GB dan support microSD. Sementara untuk performanya ditenagai processor berkecepatan 1 GHz dengan chipset SC6815A dengan RAM berukuran 512 MB dan dukungan Dual SIM.

Adapaun untuk harga keempat smartrphone murah Samsung ini belum dikonfirmasi oleh pihak Samsung Electronic. Namun telah dikabarkan bahwa keempat smartphone tersebut akan mulai dipasarkan mulai pertengahan Juli secara bertahap. Jadi kita nantikan saja perilisan resminya untuk mengetahui harga dan ketersediaan dari keempat smartphone murah dari Samsung ini.

Baca Juga HTC Butterfly 2 Telah Sertifikasi NCC,Indikasi Segera Hadir di Asia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here