Panasonic 3E, Notebook Konvertibel Untuk Segmen Pendidikan

0
5897

OKETEKNO.COM – Panasonic, perusahaan asal Jepang ini telah merilis notebook konvertibel yang ditujukan untuk segman pendidikan,notebook ini memiliki nama Panasonic 3E. Perangkat yang diciptakan khusus untuk segmen pendidikan ini dikembangkan langsung oleh Intel Education 1 dan 2.

panasonic-3e_3

Dari segi desain Panasonic 3E masih sama seperti notebook konvertibel pada umumnya,  layar serta keyboardnya dapat dipisahkan. Dikarenakan notebook ditujukan untuk segmen pendidikan dan khususnya untuk anak sekolah dasar, pada bagian casing notebook ini telah dilapisi dengan karet agar terjaga pada saat digunakan belajar.Notebook ini juga masih bisa digunakan meski dijatuhkan dari ketinggian 70 sentimeter.

eYmqFpIAIc

Panasonic 3E ini hadir dengan layar berukuran 10 inci yang mempunyai resolusi 1366 x 768 piksel. Untuk dapur pacunya telah ditanamkan sebuah prosesor Intel Atom Z3740D Quad core yang dibarengi oleh RAM sebesar 2GB, serta pengolah grafis dari Intel HD Graphics. Untuk media penyimpanan telah disediakan memori internal 32GB, dan terdapat pula slot microSD untuk tambahan penyimpanan berkapasitas hingga 64GB. Untuk sistem operasinya telah menggunakan Windows 8.1 Pro for Education 32-bit .

Notebook ini juga telah dilengkapi dengan termometer serta lensa magnifikasi tambahan yang bisa mengubah kamera laptop menjadi sebuah mikroskop. Tidak itu saja, notebook ini juga memiliki sertifikasi IP51 yang membuatnya tahan terhadap air serta debu.

panasonic-3e_1

 

Fitur lain yang terdapat dalam notebook Panasonic 3E ini adalah, sudah menggunakan jaringan 4G LTE ,tersedia port micro HDMI, port 3.0 dan port 2.0 pada dock keyboard. Terdapat pula WiFi 802.11n, Bluetooth 4.0 serta Intel Wireless Display untuk kebutuhan konektivitas anda.

Belum ada informasi mengenai berapa harga yang dibanderol untuk 1 unit Panasonic 3E ini, kita tunggu sja informasi terbaru dari pihak panasonic. Apabila nanti ada informasi mengenai perangkat ini, akan kami bagikan kembali informasinya kepada anda.

Sekian yang dapat saya informasikan, semoga bermanfaat.

 

Baca juga DELL Resmi Rilis Laptop Konvertibel Perdananya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here