VAIO Pro dan VAIO Fit, 2 Laptop Perdana VAIO Setelah Dilepas Pihak Sony

0
2560

OKETEKNO.COM – Pada bulan maret lalu , secara mengejutkan pihak Sony telah menjual divisi laptop Video Audio Integrated Operation (VAIO) miliknya, mereka menjualnya kepada perusahaan asal Jepang yakni Japan Industrial Partner (JIP). Sejak saat itu publik penasaran, karena belum ada kabar mengenai apakah laptop VAIO dengan pemiliknya barunya tersebut  akan segera merilis produk terbaru atau tidak.

Dan kali ini pihak JIP telah menjawab rasa penasaran publik itu, mereka telah merilis 2 laptop VAIO seri terbaru tanpa menggunakan logo Sony lagi, laptop itu menggunakan kode nama VAIO Pro dan VAIO Fit.

Dari segi desain, VAIO besutan perusahaan JIP ini tidak kalah bagus dengan VAIO semasa masih dimiliki oleh pihak Sony. Namun perusahaan JIP ini menyadari, mereka bukan sebuah perusahaan yang memiliki nama besar layaknya Sony, jadi mereka berencana menjual VAIO Pro dan VAIO Fit ini untuk pasar lokal Jepang saja, belum untuk kepasar global.

VAIO Pro memiliki 2 model, yakni dengan layar berukuran 11,6 inch dan 13,3 inch yang, keduanya menawarkan sebuah resolusi display HD 1080p, kedua laptop tersebut memiliki body yang terbuat dari serat karbon dan sangat ramping.

vaio_pro_1vaio_pro_2

 

Sedangkan untuk VAIO fit memiliki satu model saja, yakni VAIO Fit 15E, ini adalah sebuah laptop hybrid yang hadir dengan dibekali prosesor Intel Core i7 4500U, DDR3 SDRAM hingga 8GB dan memiliki Intel HD Graphics 4400.

 

vaio_fit_1

vaio_fit_2

Untuk harga dari masing-masing laptop VAIO Pro dan VAIO Fit  tersebut juga bervariasi. Untuk  VAIO Fit 15E dibanderol mulai $986 atau bila dirupiahkan mencapai Rp.11, 5 Jutaan, sedangkan VAIO Pro 11 dibanderol mulai $1.180 atau sekitar RP.14 jutaan, dan VAIO Pro 13 dibanderol mulai $1.280 atau sekitar Rp.15 jutaan. Namun saat ini belum ada informasi apakah ketiga laptop VAIO tersebut akan beredar di luar Jepang atau tidak. Kita tunggu saja informasi  terbaru dari laptop VAIO ini.

Demikain yang bisa saya informasikan, semoga bermanfaat.

 

Baca juga Panasonic 3E, Notebook Konvertibel Untuk Segmen Pendidikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here