AMD Meluncukan Processor AMD A6, A8 dan A10 versi Hemat Daya Untuk Segmen Desktop

0
15205

OKETEKNO.COMAdvanced Micro Devices atau biasa disebut dengan AMD adalah sebuah perusahaan semikonduktor yang mengembangkan sebuah prosesor komputer dan semua teknologi yang terkait didalamnya, termasuk mikroprosesor, chipset,GPU dan masih banyak lagi.

images

Kali ini perusahaan yang berbasis di California,Amerika Serikat ini telah resmi meluncurkan sebuah prosesor terbaru mereka, yakni AMD A6,  A8, dan A10 yang memiliki versi hemat daya. Prosesor tersebut berbasis Kaveri terbaru dan ditujukan untuk segmen dekstop.

AMD Kaveri adalah sebuah prosesor AMD APU terbaru dari AMD, bagi anda yang suka gaming dan multimedia, prosesor ini sangat cocok buat anda dikarenakan mampu memberikan kinerja yang sangat baik untuk dua kategori tersebut karena didukung oleh CPU berbasis Streamroller + GCN untuk GPU (Graphic Prosesing Unit) nya.

kaveri-cpu-dan-gpu

Sebelumnya , pihak AMD sudah merilis versi AMD a10 7850K serta AMD a10 7700K yang saat ini sudah tersedia di toko-toko perangkat komputer. Namun kali ini pihak AMD telah mengupdate prosesor terbarunya tersebut dengan seri lainnya yang versi hemat daya, yakni AMD A6, A8, dan A10.

Bila dilihat dari fisiknya, AMD a10 versi hemat daya dengan pendahulunya yang versi biasa tidak memiliki perbedaan yang mencolok,  namun perbedaanya untuk AMD a10 terbaru ini terletak pada multipliernya yang telah dikunci, jadi anda tidak bisa mengoverclock bebas prosesor ini.

Sedangkan untuk AMD A8 memiliki segi fisik yang sama dengan AMD a10 7700K, perbedaanya AMD A8 ini menggunakan base clock yang lebih kecil namun boost clock yang dihasilkan tetap sama. Untuk AMD A6 hadir dengan tampilan baru, hanya memakai 2 buah Core CPU dan 4 Core GPU.

seri-amd-kaveri

Pasti anda ingin tahu berapa harga dari prosesor AMD A6, A8, dan A10 tersebut. Untuk seri AMD A6 dibanderol dengan harga sekitar $60, untuk AMD A8 dibanderol dengan harga sekitar $110, untuk AMD a10 belum ada informasi mengenai harganya, namun diperkirakan sama dengan A10 versi biasa.

Bagi anda yang tertarik, sayangnya belum ada informasi kapan kira-kira prosesor ini akan masuk ke Indonesia. Kita tunggu dulu saja, apabila nanti ada informasi terbaru mengenai prossor ini, akan kami informasikan lagi kepada anda.

Sekian yang bisa saya informasikan, semoga bermanfaat.

 

Baca juga AMD Siapkan Prosesor FX series Terbaru Untuk Saingi Intel Devil’s Canyon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here