Drop Cam, Aplikasi Keamanan Pencegah Kemalingan

0
2909
aplikasi drop cam

OKETEKNO.COM – Apakah anda seseorang yang suka berpergian ? Jika ya pasti ada kalanya anda merasakan was – was atau khawatir pada saat akan meninggalkan rumah anda dengan segala isinya. Karena didalam rumah tersebut tak sedikit barang – barang berarti anda yang berada dalam setiap sudut bagian rumah.

Dan pada saat ini pun, tak sedikit orang – orang yang berlaku sebagai oknum tak bertanggung jawab yang tiba – tiba menyelinap masuk rumah anda dan mengambil barang – barang berharga anda. Dan pasti tidak nyaman sekali pada pulang dari berpergian kita mendapati rumah kita berantakan dan bahkan barang – barang hilang.

aplikasi drop cam

Demi menghindari kejadian tersebut, kini banyak teknologi – teknologi yang telah dikembangkan untuk bertindak sebagai satpam dalam rumah yang stand by 24 jam. Misal saja kamera cctv, kamera cctv memberikan informasi mengenai setiap sudut – sudut rumah agar dapat kita pantau melalui tampilan pada sebuah layar LCD.

Namun hal itu tidak mungkin sekali apabila kita harus membawa layar LCD setiap berpergian bukan ? itu akan sangat merepotkan dan memakan banyak tempat. Maka dari itu seiring berkembangnya IPTEK para pengembang aplikasi menghadirkan aplikasi Drop Cam. Aplikasi Drop Cam ini adalah Aplikasi yang mengadopsi kemampuan kamera cctv namun bedanya kita tak perlu repot – repot membawa layar LCD untuk memantau setiap keadaan, tetapi hanya dengan tampilan pada layar Smartphone.

dropcam

Aplikasi ini telah di coba oleh salah satu warga negara New Jersey. Ketika itu ia sedang pergi keluar rumah untuk menghadiri sebuah makan malam, lalu tiba – tiba aplikasi Drop Cam yang telah disemayamkan pada Smartphone iPhone nya memberikan peringatan pemberitahuan yang isinya bahwa pintu rumahnya telah terbuka. Dengan mengetahui pemberitahuan tersebut, si pemilik rumah langsung mengecheck kamera drop cam melalui aplikasi drop cam. Melalui tampilan layar iPhonenya ia melihat ada seseorang yang masuk ke dalam rumahnya.

Meskipun pencuri tersebut bergerak dalam kegelapan, kamera drop cam ini masih tetap mampu menangkap setiap gerak – geriknya. hal itu dikarenakan mode night – vision yang dimiliki oleh kamera drop cam tersebut. Dan istimewanya lagi, ketika melihat sang pencuri sedang mengambil barang – barang, sang pemilik rumah dapat memberikan peringatan berupa suara yang terdapat pada opsi di aplikasi drop camnya. Pastinya, pencuri tersebut langsung ketakutan dan pergi meninggalkan rumah karena suara anda.

Dan rekaman dari kamera drop cam juga masih dapat dilihat kemudian harinya, dengan begini kita juga dapat membantu pekerjaan para oknum – oknum kepolisian. Nah, dengan kasus seperti ini terlihat bahwa memang kelengkapan keamanan sangat diperlukan untuk menghindari kemalingan. Jika anda tertarik dengan system keamanan ini, anda bisa membeli perangkatnya dan pastikan yang kompatibel dengan Smartphone anda. Perangkat drop cam ini dibanderol seharga $200 /unit.Dan untuk aplikasi drop camnya sendiri anda bisa mengunduhnya di Apple Store dan Play store.

Baca juga Aplikasi Keyboard Android L Hadir di Play Store

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here