Google Resmi Rilis Android Auto Untuk Saingi Apple Carplay

0
30378

OKETEKNO.COM – Google baru saja memperkenalkan sistem operasi android terbaru mereka, dalam ajang Google I/O yang diselenggarakan di San Fransisco tanggal 25/06/14 kemarin, pihak Google secara terang-terangan memperkenalkan OS terbaru yang akan menjadi pesaing dari CarPlay yang disebut dengan Android Auto. Fungsi Android Auto ini adalah sebagai media penghubung antara smartphone dengan mobil yang anda gunakan.

Android-Auto-630x387

Cara kerja Android Auto ini mirip dengan Apple Carplay,  anda hanya cukup menghubungkan smartphone Android anda ke mobil yang telah dilengkapi dengan Android Auto ini. Fitur utama yang dimiliki Android Auto ini adalah fitur navigasi yang terhubung dengan Google Maps, musik dengan layanan dari Google Music, dan komunikasi.

Ketiga fitur tersebut nantinya akan langsung muncul dibagian depan antarmuka dari Android Auto ini. Tersedia sebuah layar sentuh dibagian dashboard mobil agar memberi kemudahan anda dalam menavigasikan atau mengoperasikan aplikasi didalamnya. Anda juga bisa menggunakan perintah suara menggunakan Google Voice.

Dengan menggunakan Google Voice dalam Android Auto, anda dapat memasukkan tujuan anda saat bepergian di Google Maps hanya dengan menyebutkan lokasi yang akan anda tuju pada saat itu.  Cukup dengan perintah suara saja mesin pencari Google akan mencari lokasi tujuan anda, tidak perlu dengan mengetik dimana lokasi tersebut.

Google-Android-auto-1

Fitur inilah yang sudah lama diimpikan oleh banyak orang, dan akhirnya pihak Google menciptakannya dan ditanamkan dalam Android Auto. Google Voice ini juga dapat membacakan pesan yang masuk kedalam ponsel Android anda, bahkan anda dapat membalas pesan tersebut hanya dengan melakukan perintah suara. Untuk melakukan panggilan telepon, anda cukup menyebutkan nama kontak yang dimaksud maka Google Voice akan menghubungi kontak yang dimaksud.

Google Android Auto ini telah mendapat dukungan lebih dari 25 pabrikan mobil ternama di dunia yang akan langsung merilis mobil terbarunya dengan mendapat dukungan Android Auto dan paling cepat pada akhir tahun ini. Google juga akan menyebar luaskan SDK Android Auto in dalam waktyu dekat, agar para developer dapat mengembangkan aplikasi yang kompatibel dengan Android Auto ini kedepannya. Kira-kira pabrikan mobil mana yang akan merilis mobil pertama yang menggunakan sistem Android Auto ini? layak untuk di tunggu.

Demikian yang bisa saya informasikan, semoga bermanfaat.

 

 Baca juga Aplikasi Keyboard Android L Hadir di Play Store

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here