Smartwatch Microsoft dengan 11 Sensor, Akan Dirilis Bulan Oktober

0
6118

OKETEKNO.COM – Sepertinya di tahun 2014 ini tahunnya teknologi smartwatch,banyak produsen elektronik besar sedang berlomba-lomba menciptakan perangkat wearable ini, sebut saja Samsung, LG, Apple, dan bahkan motorola juga sudah merilis smartwatch terbarunya .

Microsoft-Smart-Watch

Microsoft rupanya tidak mau ketinggalan juga dalam persaingan jam tangan pintar ini, terdengar kabar bahwa mereka akan siap memperkenalkan jam tangan pintar perdanannya tersebut  pada bulan Oktober mendatang yang memiliki 11 sensor.

Meski ditujukan untuk bersaing dengan smartwatch lain seperti Android Wear,LG  G Watch, dan Samsung Gear Live, akan tetapi perangkat ini nampaknya tidak memiliki fungsi seperti yang dimiliki oleh produsen lain tersebut.  Seperti yang dilaporkan oleh Paul Thurrott, salah satu staff dari perusahaan Microsoft, mengatakan bahwa smartwatch besutan Microsoft ini sebenarnya merupakan sebuah perangkat fitness wristband (gelang kebugaran) dengan dilengkapi sebuah multiple sensor yang memang dirancang khusus untuk mencatat sebuah data seperti langkah, kalori dan detak jantung yang menggunakan smartwatch tersebut.

Terdengar kabar juga bahwa jam tangan pintar ini akan ditenagai oleh chip dari Atmel dan Texas Instrument, ini adalah sebuah perusahaan penghasil semikonduktor Prosesor Sinyal Digital (DSP) dan digital, perusahaan ini juga termasuk  pemasok chip untuk perangkat seluler.

microsoft-smartwatch

 

Untuk desain layarnya, menurut kabar yang beredar smartwatch dari Microsoft ini memiliki layar yang terdapat dibagian dalam pergelangan tangan pemakainya. Untuk desainnya sendiri berlaku lintas platform yang berarti jam tangan pintar ini kompatibel dengan sistem operasi selain Windows, jadi bisa untuk Android dan IOS. Smartwatch dari Microsoft ini kabarnya juga akan memiliki desain yang menawan dengan body sangat tipis, mirip seperti Nike FuelBand.

Namun semuanya itu masih sekedar rumor-rumor yang sedang berkembang di internet saat ini, untuk spesifikasi dan wujud asli dari jam tangan pintar milik Microsoft ini , kita tunggu saja perilisannya pada bulan Oktober nanti.

Demikian yang bisa saya informasikan , semoga bermanfaat.

 

Baca juga Microsft Siap Rilis Update Windows Phone 8.1 Pada Bulan Juli Ini