Harga Advan Vandroid S4C Terbaru Agustus 2016 dan Review

0
66530

Harga Advan Vandroid S4C

OKETEKNO.COM – Hadirnya vendor-vendor smartphone lokal ikut mewarnai ketatnya persaingan di ranah smartphone. Dengan menyuguhkan fitur-fitur yang cukup mumpuni, para vendor smartphone lokal pun menawarkan harga yang cukup ramah di kantong. Tentunya banyak pecinta gadget tanah air dengan budget minim yang tergiur akan perangkat smartphone lokal ini. Salah satu vendor lokal yang cukup produktif dalam menyajikan smartphone murahnya yakni Advan. Pada bulan Juni lalu Advan telah resmi merilis smartphone bertajuk Advan Vandroid S4C yang kini banyak menarik minat kalangan entry level.

harga Advan Vandroid S4C

Smartphone ini menambah jajaran dari lini vandroid S4 dimana salah satunya terdapat Advan Vandroid S4D. Smartphone baru dari Advan ini menyuguhkan spesifikasi yang tidak banyak berubah dari pendahulunya. Namun terdapat beberapa spek yang diunggulkan dalam perangkat ini. Berikut review Advan Vandroid S4C yang kami sajikan untuk anda.

Desain dan Display Advan S4C

Desain Advan Vandroid S4C ini seperti smartphone android pada umumnya. Dengan casing berbahan plastik, smartphone ini memiliki desain membulat pada keempat ujung sudutnya. Dibawah layar sentuhnya terdapat 3 tombol kapasitif yakni Home, Back dan Menu.

Advan Vandroid S4CDi sisi layar, smartphone ini mengusung layar berukuran 4.5 inchi yang terbilang cukup lebar. Layarnya sendiri telah menggunakan jenis IPS capacitive touchscreen dengan resolusi WVGA. Alhasil kontras layar yang disuguhkan pun cukup baik dan jernih. Sayangnya tidak ada perlindungan layar yang menyatu dengan kaca layar yang dapat melindungi layar smartphone dari goresan. Sehingga untuk anda pengguna perangkat ini disarankan untuk melapisi layarnya dengan screen protection.

Jaringan dan Performa Advan S4C

Jaingan yang dijalankan pada perangkat ini adalah 3G HSDPA dengan dukungan Dual-SIM yang merupakan khas dari smartphone lokal. Untuk konektivitas datanya telah mendukung Wi-fi, Wi-fi Hot-Spot, Bluetooth v3.0 dan Port USB.

Performa Advan Vandroid S4C terbilang standart dengan dukungan processor Dual-core yang mampu berlari dengan kecepatan 1 GHz. Sayangnya RAM yang menyertainya kurang mumpuni dengan ukuran 512 MB saja sehingga akan menimbulkan sedikit lag/macet ketika pengguna melakukan multitasking ataupun membuka aplikasi berat. Sistem operasi yang dijalankan juga masih menggunakan versi lama yakni Android OS v4.2 JellyBean, dimana banyak vendor lokal lainnya menawarkan smartphone murah dengan OS KitKat.

Kamera Advan S4C

Di segi kamera, smartphone ini berbekal dual kamera yang cukup bagus untuk segmen entry level. Kamera belakang pada Advan Vandroid S4C mengusung lensa berukuran 5 MP dengan flash. Sayangnya pada kamera utama tersebut tidak terdapat auto focus sehingga gambar yang dihasilkan tidak sebagus kamera yang telah disematkan auto focus. Kamera depan smartphone ini berukuran 2 MP yang akan mengakomodasi para pecinta selfie juga mendukung kebutuhan video call.

Advan S4C

Memori dan Fitur Advan S4C

Ruang penyimpanan smartphone ini terbilang biasa-biasa saja. Dengan kapasitas internal 4 GB pengguna dapat menyimpan beberapa aplikasi dan foto. Namun apabila kurang mencukupi, pada smartphone ini telah dilengkapi slot microSD yang dapat menampung kapasitas maksimal 32 GB.

Fitur-fitur lain yang terdapat pada Advan Vandroid S4C adalah Video player, Music player dan beberapa aplikasi chatting & Sosial media. Aplikasi-aplikasi tersebut adalah BBM, Whatsapp, Line, kakao talk, We chat dan lain lain. Sementara untuk aplikasi sosial media disediakan facebook, twitter, path dan lainnya.

Baterai dan Harga Advan S4C

Baterai yang disematkan dalam smartphone ini berukuran 1400 mAh Meskipun baterai tersebut terbilang kecil untuk processor dual-core, namun setidaknya kapasitas baterai pada smartphone ini lebih besar dari pendahulunya yakni Advan S4A.

Harga Advan Vandroid S4C cukup murah dan terjangkau di di segmen entry level. Harga terbaru perangkat ini dibanderol Rp 775.000,- atau lebih tepatnya satu juta rupiah. Bagi anda yang berminat dengan smartphone ini, dapat mendapatkannya di outlet resmi Advan ataupun outlet smartphone di Kota anda.

Baca Juga Review Acer Liquid Z4, Smartphone Dual-core 899 ribu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here