LiveLight, Software Cerdas Penghapus Bagian Membosankan dari Sebuah Video

0
5921
LiveLight, Software Cerdas Penghapus Bagian Membosankan dari Sebuah Video

OKETEKNO.COM – Apakah anda suka menonton video ? terkadang anda bosan dengan cerita atau aksi pada bagian tengah film dan anda ingin menghapus bagian tersebut?  Saya punya solusi bagi anda yang ingin melakukan hal tersebut. Berikut kita simak bersama ulasanya.

LiveLight, adalah sebuah software cerdas yang dapat secara otomatis menghapus bagian yang membosankan dari sebuah video yang sedang anda saksikan. Aplikasi ini diciptakan pertama kali oleh dua orang peneliti dari Carnegie Mellon University yang bernama Eric Xing dan Bing Zhao. Tujuan dari dibuatnya software ini adalah agar bisa mempersingkat waktu anda dalam menonton film dengan hanya memperlihatkan bagian-bagian penting dari film itu.

LiveLight, Software Cerdas Penghapus Bagian Membosankan dari Sebuah Video

Sofware LiveLight ini sangat cerdas, perangkat ini bisa menyimpulkan bagian-bagian dari film yang terjadi secara repetatif atau berulang-ulang. Eric Xing dan Bing Zhao mencoba mendemonstrasikan kemampuan karyanya tersebut dengan menampilkan sebuah video seorang anak kecil yang sedang asyik bermain dengan iPad.

Di dalam video tersebut mereka membandingkan antara video original dengan video yang telah di edit dengan menggunakan software LiveLight.  Mereka berdua memperlihatkan hasil dari aplikasi karyanya itu  telah mampu menghemat waktu yang sangat banyak, aplikasi tersebut menghapus bagian-bagian yang tidak penting atau membosankan dari video itu.

live light

Software LiveLight ini sangat cocok bagi anda yang memiliki tingkat kesibukan yang tinggi dan ingin menonton sebuah film namun enggan menyaksikan bagian yang membosankan dari film tersebut. Anda bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk memotong bagian-bagian film yang tidak anda sukai.

Namun tidak semua hal yang berulang-ulang dalam sebuah video itu menjadi hal yang membosankan. Kita ambil contoh saja video pada seorang bayi yang sedang bermain, tentu saja setiap detik yang dilakukan si bayi itu menjadi moment yang sangat penting bagi orang tuanya. Lalu ada juga sebagai seorang detektif atau penyelidik kasus kejahatan, dari hal yang membosankan tersebut bisa menjadi sebuah petunjuk penting bagi mereka untuk mengungkap sebuah kaasus yang sedang mereka hadapi.

Demikian informasi mengenai software LiveLight yang bisa saya bagikan kepada pembaca semua, semoga informasi ini bermanfaat.

 

 

Baca juga Drop Cam, Aplikasi Keamanan Pencegah Kemalingan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here