Chromebook Sebentar Lagi Akan Mampu Menjalankan Aplikasi Android

0
2447
Chromebook Sebentar Lagi Akan Mampu Menjalankan Aplikasi Android

OKETEKNO.COM – Sebuah perkembangan terbaru telah diumumkan dalam ajang Google I/O 2014 waktu lalu, Google secara terang-terangan telah mengungkapkan bahwa sebentar lagi notebook besutannya yang mengunakan nama Chromebook  akan mampu menjalankan aplikasi – aplikasi yang dimiliki oleh Android. Bagaimana ulasan selengkapnya ? mari kita simak bersama-sama.

Chromebook Sebentar Lagi Akan Mampu Menjalankan Aplikasi Android

Sistem operasi Chrome yang dijalankan pada perangkat Chromebook kini  mampu menjalankan aplikasi yang ada di dalam OS Android tertentu. Dengan kebijakan baru ini, pihak Google berharap akan memberikan dampak positif dan mampu semakin mendongkrak nama Chromebook di pasaran global.

Dalam demonstrasi yang dilakukan pihak Google, mereka telah memperlihatkan kemampuan dari Chromebook ini dalam menjalankan beberapa aplikasi Android, aplikasi itu ialah Evernote, Vine serta Flipboard yang dioperasikan dengan menggunakan Chromebook Pixel keluaran dari Google.

Tidak hanya mendemonstrasikan Chromebooknya saja, namun Google juga memperkenalkan fitur baru lain yang terdapat pada Chromebook miliknya. Fitur tersebut ialah kemampuan untuk melakukan unlock ataupun lock smartphone Android. Sebelum anda menjalankan fitur ini,anda harus terlebih dahulu melakukan sinkronisasi antara Chromebook yang anda gunakan dengan smartphone itu. Setelah anda melakukan sinkronisasi, maka Chromebook akan dapat menampilkan laporan pada saat ada pesan atau penggilan masuk di smartphone yang telah di sinkronisasi tadi.

Chromebook Sebentar Lagi Akan Mampu Menjalankan Aplikasi Android

Namun fitur Chromebook terbaru ini masih akan dikembangkan terus nantinya oleh pihak Google, agar semua aplikasi – aplikasi yang terdapat didalam OS Android dapat dijalankan juga didalam Chromebook ini.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa Chromebook saat ini memang sedang dalam posisi puncak popularitas, dan semakin hari mereka merongrong keberadaan notebook Windows karena banyak perusahaan elektronik besar yang mulai berpindah ke Chromebook ini. di segmen pendidikan Chromebook ini mulai digemari bagi para institusi pendidikan, selain harga yang lebih murah, namun kualitasnya tak kalah bagus dengan notebook Windows.

Demikian yang bisa saya informasikan, semoga bermanfaat.

 

 Baca juga Bocoran Acer Chromebook CB5, dengan Menggunakan Prosesor Nvidia Tegra K1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here