Smart Glass , Teknologi Terbaru Untuk Kamera Smartphone

0
4742
Smart Glass , Teknologi Terbaru yang Mampu Meningkatkan Kualitas Kamera Smartphone Setara Kamera DSLR

OKETEKNO.COM – Smartphone, sepertinya sekarang menjadi sebuah perangkat wajib bagi semua orang, baik untuk kalangan pelajar, maupun karyawan perusahaan. Bagi kalangan remaja pada saat ini selain fitur canggih yang dimiliki dari smartphone tersebut, mereka juga pasti melirik sektor kamera dari perangkat yang mereka miliki.

Smart Glass , Teknologi Terbaru yang Mampu Meningkatkan Kualitas Kamera Smartphone Setara Kamera DSLR

Untuk smartphone terbaru pada saat ini, sektor kamera tidak boleh dipandang sebelah mata begitu saja, karena para konsumen selain melihat dari prosesor yang dimiliki, mereka pasti juga melihat berapa megapixel ukuran kamera dari smartphone tersebut.

Bagi anda pengguna smartphone saat ini dan suka narsis di depan kamera, ada berita menarik buat anda. Para peneliti dari Jerman dikabarkan baru saja mengembangkan sebuah teknologi terbaru yang diharapkan bisa meningkatkan kualitas dari gambar yang dihasilkan oleh kamera smartphone anda. Teknologi yang menggunakan nama Smart Glass (bukan kacamata pintar) digadang-gadang mampu membuat hasil jepretan kamera dari smartphone setara dengan hasil jepretan kamera DSLR (Digital Single Lens Reflex).

Dengan adanya teknologi Smart Glass ini akan berfungsi sebagai sebuah aperture yang ada pada kamera DSLR. Aperture ini sendiri berfungsi untuk mengatur seberapa banyak cahaya yang bisa masuk ke dalam sensor.Lalu pengaturan intensitas cahaya yang masuk kedalam sensor tadi berimbas pada pada hasil jepretan atau kualitas gambar yang akan dihasilkan oleh kamera tersebut.

Smart Glass , Teknologi Terbaru yang Mampu Meningkatkan Kualitas Kamera Smartphone Setara Kamera DSLR

Seorang ahli fisika dari Technische Universitaet Kaiserslautern Jerman bernama Tobias Deutschmann mengatakan, bahwa kamera smartphone yang ada pada saat ini tidak dilengkapi dengan komponen aperture. Dan diharapkan dengan adanya teknologi Smart Glass, para peneiliti bisa memberikan fitur aperture tersebut pada kamera smartphone yang akan hadir dimasa datang, tentu saja nantinya hasil jepretan dari kamera Smartphone akan setara dengan kamera digital.

Dan saat ini Deutshmann bersama dengan rekan penelitiannya sedang mengembangkan komponen micro iris yang memiliki ukuran tipis dan terbuat dari bahan electrochomic ini. Dengan bahan tersebut bakal bisa melakukan perubahan transparansi sebagai respon terhadap sensor cahaya atau panas.

Kita tunggu saja perkembangan dari teknologi ini, semoga segera dapat terwujud dan segera diperkenalkan ke publik. Apabila nanti ada kabar terbaru mengenai teknologi Smart Glass ini akan kami informasikan kembali kepada pembaca semua.

Sekian yang bisa saya informasikan, semoga bermanfaat.

Baca juga LiveLight, Software Cerdas Penghapus Bagian Membosankan Dari Sebuah Video

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here