Nokia-Microsoft akan Hadirkan Smartphone Lumia Berbasis Android

0
5043
Rumor Nokia Lumia Android

OKETEKNO.COM – Seperti yang telah kita ketahui baru-baru ini vendor smartphone asal Finlandia, Nokia telah mengikuti beberapa kompetitor nya menggunakan platform Android untuk beberapa smartphone. Smartphone android Nokia tersebut dikenal pada beberapa seri ‘X’ nya. Namun nampaknya, Smartphone Nokia android seri X tersebut bukan senjata tangguh untuk Nokia dalam menggaet banyak konsumen.Sehingga Nokia dan Microsoft berinisiatif menghadirkan smartphone Lumia berbasis Android. Benarkah berita tersebut ?

Rumor Nokia Lumia Android

Nokia-Microsoft dikabarkan tengah menyiapkan gebrakan baru untuk piranti ponsel android nya. Bersumber dari akun twitter pembocor informasi, disebutkan bahwa Nokia-Microsoft tengah bekerjasama untuk mempersiapkan smartphone berbasis Android, namun bukan dari keluarga ‘X’ tetapi disebutkan dari jajaran seri Lumia yang telah dikenal lebih dahulu dengan platform Windows Phone nya.

Hal tersebut mungkin terlihat aneh karena seperti yang telah kita tahu jajaran smartphone seri Lumia dari Nokia ini menggunakan sistem operasi Windows Phone dan Windows. Jika kabar tentang Lumia berbasis Android tersebut benar, maka diperkirakan smartphone tersebut akan menjadi perangkat high-end. Microsoft sendiri dikabarkan menciptakan produk tersebut untuk mendorong beberapa layanannya seperti Bing, Outlook, OneDrive, One Note dan lain-lain yang telah tersedia dalam perangkat Nokia X sebelumnya.

Perangkat ini akan hadir dengan merek nama Nokia by Microsoft. Jika memang benar tentunya Microsoft akan menyuguhkan beberapa fitur baru yang akan mengejutkan para pecinta gadget pada perangkat ini. Pengguna tentunya akan lebih mudah mengakses media Google dan Microsoft sekaligus. Handset ini akan menjadi tambahan pilihan untuk para konsumen yang tentunya kualitas yang diusungnya akan cukup bagus.

Namun berita tersebut masih menjadi rumor dan pihak Nokia-Microsoft sendiri belum mengkonfirmasi berita tersebut. Kita nantikan saja berita selanjutnya terkait Lumia Android dari Nokia oleh Microsoft ini. So, tetap stay terus di oketekno.com

Baca Juga Sony Xperia C3 Disiapkan dengan LED flash pada Kamera Depan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here