TheQ, Kamera Tahan Air Pertama di Dunia dengan Harga 2,9 Jutaan

0
3877
TheQ, Kamera Tahan Air Pertama di Dunia

OKETEKNO.COM – Perkembangan teknologi pada masa sekarang memang sangat pesat, banyak perusahaan – perusahaan elektronik besar dunia yang ikut bersaing meramaikan perkembangan teknologi itu. Dan yang terbaru ini adalah sebuah perangkat elektronik yang dapat tahan didalam air, sebut saja smartphone milik perusahaan Samsung dan Sony. Perangkat buatan mereka memiliki ketahanan didalam air dengan kedalaman 1 meter selama 30 menit.

TheQ, Kamera Tahan Air Pertama di Dunia

Dan kali ini teknologi tersebut coba dikembangkan diperangkat lain diluar smartphone. Kali ini produsen kamera asal Swedia telah menggunakan teknologi tahan air tersebut kedalam kameranya yang bernama theQ. Kamera ini telah dilengkapi dengan fitur tahan air yang bisa anda gunakan hingga pada kedalaman 3 meter dibawah air. Kamera ini sangat cocok untuk anda yang memiliki jiwa petualang yang tidak ingin perangkatnya rusak dikarenakan terjatuh kedalam air,selain itu anda bisa menggunakan kamera ini pada saat melakukan snorkeling di pantai – pantai yang memiliki pemandangan bawah laut yang eksotik.

Tidak hanya tahan di dalam air, kamera theQ ini memiliki konektivitas 3G juga didalmnya. Jadi  anda bisa secara langsung mengunggah foto hasil jepretan anda ke internet dengan kualitas foto yang sangat bagus. Kamera ini telah dilengkapi dengan lensa wide angle f2.4 serta memori internal yang memiliki kapasitas 2GB.

TheQ, Kamera Tahan Air Pertama di Dunia

Cara menggunakan kamera theQ ini pun tidak rumit. Terdapat 2 tombol dibagian atas yang bisa langsung dipencet. Tombol pertama bisa anda gunakan saat berfoto tanpa menggunakan flash, sedangkan untuk tombol yang kedua memiliki fungsi pada saat anda berfoto dengan pencahayaan kurang dan ingin menggunakan flash. Kamera ini memiliki banyak pilihan warna yang bisa anda pilih, diantaranya biru, merah, hitam, kuning, ungu dan lain-lain. Apabila anda inigin mengedit gambar, anda bisa melakukan editing di theQ Lab Online.

TheQ, Kamera Tahan Air Pertama di Dunia

Sayangnya kamera ini belum mulai dijual umum kepada publik. Sebagai langkah awal, dari pihak perusahaan telah melakukan pre-order kamera theQ ini dengan banderol sebesar 150 poundsterling atau dinegara kita setara dengan 2,9 juta rupiah.

Demikian yang bisa saya informasikan kepada pembaca semua, semoga bermanfaat.

Baca juga  Sony A7s, Kamera Mirrorless 4K Milik Sony Resmi Diperkenalkan ke Publik

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here