Gear VR, Headset Virtual Reality dari Samsung Siap Dikenalkan September Mendatang

0
2144
Gear VR, Headset Virtual Reality dari Samsung Siap Dikenalkan September Mendatang

OKETEKNO.COM – Dilihat dari geliat Samsung pada saat ini, sepertinya mereka memang memiliki ambisi yang sangat besar untuk memperlebar sayapnya di dunia elektronik yang sedang berkembang pesat saat ini. Itu semua terbukti dari keberadaan smartphone terbaru mereka yang selalu hadir dengan spesifikasi yang sangat tinggi, dan yang paling baru saat ini telah hadirnya perangkat wearable terbaru mereka yakni Samsung Gear Live.

Gear VR, Headset Virtual Reality dari Samsung Siap Dikenalkan September Mendatang

Tidak itu saja, ternyata diam – diam pihak Samsung juga ikut meramaikan persaingan pembuatan produk yang mendukung sebuah teknologi virtual reality. Hal tersebut diawali dengani pihak Oculus VR yang telah merilis headset Oculus Rift, lalu turut diikuti oleh pihak Google dangan perangkat Cardboard miliknya. Samsung pun tak ingin tinggal diam, mereka dikabarkan  juga tertarik mengembangkan perangkat virtual reality yang serupa dengan Google serta Oculus VR.

Pihak dari Samsung telah memberikan pernyataan mengenai keberadaan dari perangkat virtual reality miliknya ini. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut telah bekerja sama dengan Oculus VR untuk pengembangan headset tersebut yang telah diberi nama Gear VR. Rencananya peluncuran headset ini akan dilakuakn dalam ajang IFA 2014 yang akan diselenggarakan pada bulan September mendatang, bersamaan dengan pengenalan smartphone anyar mereka yakni Samsung Galaxy Note 4.

Gear VR, Headset Virtual Reality dari Samsung Siap Dikenalkan September Mendatang

Headset Gear VR ini tidak sama dengan Oculus Rift yang bisa digunakan secara mandiri. Perangkat ini harus digunakan dengan cara dipasangkan dengan smartphone Galaxy yang menggunakan koneksi USB 3.0, hedaset ini memiliki tampilan yang mirip dengan cardboard milik Google.

Namun perbedaannya, jika Cardboard disusun oleh Google dengan menggunakan kotak bekas, maka Gear VR ini di desain dengan lebih baik lagi. Hedast Gear VR ini telah dilengkapi dengan sebuah headband yang elastis serta memiliki pad yang sangat lembut pada bagian sisinya. Headset ini juga memiliki sebua touchpad yang dapat anda gunakan untuk melakukan navigasi.

Namun sayangnya pihak Samsung belum memberikan bocoran mengenai berapa harga yang akan dibanderol untuk memiliki Gear VR ini. mungkin mereka akan mengumumkannya seiring dengan perilisannya diajang IFA 2014 nanti, kita tunggu saja.

Demikian yang bisa saya informasikan, semoga bermanfaat bagi pembaca semua.

Baca juga Smartwatch dari Samsung dengan OS Android Wear Siap Dirilis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here