Review Oppo Real 20 R831K, Smartphone Murah 4.5 inch dari Oppo

0
20270
Oppo Real 20 R831K

OKETEKNO.COM – Satu lagi smartphone besutan vendor pendatang baru yakni Oppo yang telah menyapa masyarakat Indonesia. Smartphone tersebut adalah Oppo Real 20 R831K. Smartphone ini membawa fitur yang handal untuk kalangan menengah kebawah. Setelah mendarat di tanah air pada pertengahan Juni lalu, nampaknya perangkat garapan vendor Cina ini mendapat sambutan cukup baik di pasar smartphone tanah air.

Oppo Real 20 R831KSebelumnya telah dibahas mengenai Spesifikasi dari Oppo Real 20 R831K yang memiliki fitur-fitur medium. Smartphone ini menjadi alternatif pilihan yang menarik untuk anda pecinta gadget Oppo yang terkenal memiliki harga yang tinggi. Namun satu dari smartphone Oppo ini memiliki harga yang cukup ramah di kantong anda. Berikut review Oppo Real 20 R831K yang sengaja saya hadirkan untuk anda.

Desain dan Display Oppo Real 20 R831K

Desain yang dimiliki smartphone ini hampir mirip dengan Oppo Neo sehingga perangkat ini juga dijuluki Oppo Neo 3. Penampilan fisik dari perangkat ini pun sama dengan Oppo Neo Dimensi dari Oppo Real 20 ini adalah 65.8 x 132 x 9.2 mm. Terdapat 3 tembol kapasitif pada bagian bawah layarnya yakni tombol option, home dan back.

Oppo Real 20 R831k (belakang)

Oppo Real 20 R831K ini menyuguhkan tampilan layar jenis IPS touchscreen dengan ukuran 4.5 inch. Resolusi yang disuguhkan yakni FWVGA 480 x 854 pixels dengan kepadatan ~218 ppi. Selain itu pada smartphone ini telah mendukung Motion Gesture dan user interface ColorOS.

Jaringan dan performa Oppo Real 20 R831K

Jaringan yang dijalankan pada smartphone ini adalah jaringan 2G GSM/EDGE 850 / 900 / 1800 / 1900 MHz dan jaringan 3G HSDPA / HSPA+. Smartphone dari asal Tiongkok ini pun tak lepas dari fitur Dual SIM yang menjadi ciri khas fitur smartphone Cina. Di segi konektivitas, pada smartphone ini juga tersemat fitur Wi-fi, Bluetooth dan port microUSB.

Performa yang dihasilkan dari Oppo Real 20 R831K ini terbilang cukup mumpuni. Dengan dibekali processor Dual-core ARM Cortex-A7, kinerja smartphone ini pun mampu berlari hingga kecepatan 1.3 GHz yang merupakan besutan chipset Chipset MediaTek MT6572. RAM berukuran 1 GB pun ikut mendukung performa yang dihasilkan dari perangkat ini. Di sektor pengolah grafis, Oppo Real 20 ini menggunakan Mali 400 untuk menciptakan grafis cemerlang. Sayangnya sistem operasi yang disematkan dalam perangkat ini masih menggunakan Android OS, v4.2 (JellyBean) yang merupakan OS versi lama.

Kamera Oppo Real 20 R831K

Kamera merupakan salah satu fitur yang cukup dipertimbangkan untuk sebuah smartphone. Namun anda tidak akan menyesal memiliki smartphone ini karena bekalan kameranya cukup bagus. Pada bagian belakang bodi nya tersemat kamera belakang berukuran 5 MP lengkap dengan auto focus dan LED flash. Kamera belakang Oppo Real 20 ini juga mampu untuk merekam video di berbagai momen momen anda. Sedangkan untuk kamera depannya telah tertanam lensa berukuran 2 MP yang dapat mendukung kegiatan selfie dan video call.

Oppo Real 20 R831k (kamera)

Memory dan Fitur Oppo Real 20 R831K

Di sektor ruang penyimpanan, perangkat ini terbilang memiliki kapasitas internal kecil. Pihak Oppo hanya membenamkan internal sebesar 4 GB saja yang mungkin telah berkurang untuk menopang aplikasi bawaan dari ponsel ini. Namun anda tidak perlu khawatir kehabisan memori, karena pada smartphone ini telah dibekali slot microSD yang dapat mendukung kapasitas maksimal 32 GB.

Fitur-fitur lainnya dari smartphone Oppo Real 20 ini merupakan fitur-fitur umum yang terdapat dalam sebuah smartphone pada umumnya. Diantaranya yakni sensor light, Proximity, Accelerometer dan compass. Selain itu smartphone ini juga membawa aplikasi bawaan seperti Google Playstore, Facebook, Twitter dan mendukung beberapa aplikasi sosial media lainnya serta GPS support.

Oppo Real 20 R831k (sisi)

Baterai dan Harga Oppo Real 20 R831K

Oppo Real 20 R831K ini ditenagai baterai Li-Ion yang berdaya tampung 1900 mAh. Jika digunakan untuk aktifitas normal tentunya tidak ada masalah dengan waktu hidup smartphone ini. Namun apabila anda gunakan untuk membuka aplikasi atau gamer berat serta untuk menonton video dalam waktu lama tentunya akan memakan banyak daya dari baterai ponsel ini.

Harga yang ditawarkan pada smartphone ini cukup terjangkau untuk kalangan menengah. Harga Oppo Real 20 R831K dibanderol Rp 2.199.000,-. Smartphone ini telah tersedia di pasaran Indonesia dan anda dapat membelinya di outlet resmi Oppo ataupun di pusat smartphone di kota anda.

Baca Juga Review Advan Vandroid S4C, SMartphone Dual-core dengan harga Memikat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here