LG Kizon, Gelang Pintar Untuk Orang Tua Memantau Aktivitas Anak

0
3994
LG Kizon, Gelang Pintar Untuk Orang Tua Memantau Aktivitas Anak

OKETEKNO.COM – LG belakangan ini sedang disibukkan dengan perangkat terbarunya,kali ini bukan dari sektor smartphone, akan tetapi dari perangkat wearable semacam gelang atau pun jam tangan pintar. Seiring banyaknya kasus penculikan terhadap anak membuat sebagian besar orang tua takut apabila anaknya sedang keluar rumah sendirian.

LG Kizon, Gelang Pintar Untuk Orang Tua Memantau Aktivitas Anak

Pengawasan orang tua terhadap anak-anak mereka tak bisa hanya sebatas mata saja ,aktifiitas orangtua yang sibuk terkadang membuat pengawasan terhadap anak-anak mereka menjadi terlepas begitu saja. Untuk mengatasi hal tersebut pihak LG telah merilis perangkat wearable terbaru mereka yang digunakan untuk anak-anak agar para orangtua bisa memantau aktivitas buah hati mereka, perangkat tersebut menggunakan nama LG Kizon.

LG Kizon memiliki desain yang sangat menarik, bahannya terbuat dari plastik dengan memiliki varian warna serta pernak – pernik lucu yang akan sangat menarik apabila digunakan anak kecil.

Meski LG Kizon ini digunakan oleh si anak, namun yang mendapat keuntungan atau manfaat adalah orang tua, karena mereka dapat mengetahui lokasi buah hati mereka saat itu berada dengan mudah karena alat ini akan mengirimkan sebuah informasi lokasi melalui koneksi mobile data internet atau Wifi. Orang tua hanya perlu melihat lokasi si anak dari ponsel atau pun tablet lain yang sudah terinstall dengan aplikasi LG Kizon tersebut.

LG Kizon, Gelang Pintar Untuk Orang Tua Memantau Aktivitas Anak

LG Kizon ini menggunakan teknologi GPS dan Wi-Fi serta terdapat fitur One Step Direct Call, fitur ini mempermudah si anak dapat menghubungi nomor yang telah dikonfigurasikan ke dalam tablet sehingga sangat mudah apabila si anak ingin telfon orang tua mereka hanya dengan 1 tombol saja.

Apabila orang tua pada saat menghubungi si anak dengan menggunakan nomer yang telah dikonfigurasikan terlebih dahulu dengan LG Kizon tersebut  tidak dijawab, maka  dalam 10 detik LG Kizon secara otomatis akan menghubungkan panggilan sehingga orang tua dapat mendengarkan aktifitas apa yang sedang dilakukan si anak melalui mikrofon dari Kizon.

LG Kizon ini juga memiliki fungsi Location Reminder yang akan memberikan kemampuan pada orang tua untuk memberikan peringatan lokasi pada waktu-waktu tertentu bahkan bisa memberi peringatan ke orang tua apabila baterry LG Kizon ini sudah tinggal 25% saja. LG Kizon ini didesain tahan air dan tidak mudah kotor karena noda.

Rencananya LG Kizon ini akan mulai dipasarkan di Korea Selatan pada bulan juli ini, setelah itu menyusul rilis di Amerika Utara dan Eropa pada kuartal ketiga tahun ini.  Namun belum ada informasi kapan perangkat ini masuk ke Indonesia dan berapa harga yang dibanderolnya. Kita tunggu saja informasi terbarunya.

Demikian yang bisa saya informasikan, semoga bermanfaat buat pembaca semua.

Baca juga LG G Watch, Jam Tangan Pintar Dengan Harga 2,7 Jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here