Review Lenovo A8-50 A5500, Tablet Handal 2 Jutaan

1
12038

OKETEKNO.COM – Pada pertengahan bulan Juni lalu, tablet mumpuni dari Lenovo bertajuk Lenovo A8-50 A5500 ini telah resmi masuk pasar Indonesia. Nampaknya kehadirannya kini cukup menarik hati banyak pecinta gadget khususnya untuk kalangan menengah kebawah. Pasalnya tablet handal dari Lenovo ini hanya dibanderol dengan harga 2 jutaan saja. Fitur handal dan balutan harga murah tentunya akan menjadi magnet tersendiri dari Lenovo untuk menarik banyak konsumen.Lenovo A8-50 A5500

Smartphone ini menambah jajaran tablet murah di pasar Indonesia yang dapat menjadi daftar pilihan anda dalam membeli perangkat tablet. Di postingan sebelumnya telah dibahas mengenai Spesifikasi lengkap dari Lenovo A8-50 A5500 ini. Kini saya akan mengulas mengenai review Lenovo A8-50 A5500 yang telah saya kemas berikut ini.

Desain dan Display Lenovo A8

Di sisi desain, tablet Lenovo A8 ini sama seperti tablet-tablet pada umumnya. Dengan bentuk keempat sudut melengkung. Pada bagian depan tablet ini dipenuhi layar lebarnya tanpa adanya tombol navigasi. Di bagian atasnya terdapat speaker dan nama brand Lenovo serta kamera depan. Sementara pada bagian belakang nya terdapat kamera belakang, nama brand Lenovo pun tak ketinggalan serta tulisan Dolby Digital Plus pada sisi bawah casingnya. Dimensi dari tablet ini 217 x 136 x 8.9 mm dengan berat 360 gram. Tablet ini terdiri dari empat pilihan warna yakni itam, Putih, Merah dan Kuning.

Lenovo A8-50 A5500

Di sektor layarnya, Tablet lenovo A8 ini memiliki bentang layar lebar kapasitif berukuran 8.0 inch dengan jenis IPS LCD yang mampu menghasilkan ketajaman dan kontras tinggi pada perangkat ini. Memiliki resolusi 800 x 1280 pixels dengan kerapatan warna ~189 ppi. Tablet ini juga telah didukung multitouch. Sayangnya tidak tersemat perlindungan layar yang menyetu dengan kaca layarnya sehingga anda pun perlu menyiasatinya dengan melapisi screen protection.

Jaringan dan Performa Lenovo A8

Tidak seperti tablet pada umumnya yang tidak disertai dengan slot SIM sehingga penggunanya hanya bisa mengandalkan jaringan wi-fi untuk koneksinya. Namun pada tablet ini telah disisipkan slot SIM sehingga mampu mendukung jaringan GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 dan 3G HSDPA. Tablet ini pun juga dapat dipergunakan untuk SMS ataupun telepon layaknya sebuah ponsel.

Di segi konektifitasnya, Lenovo A8-50 A5500 ini memiliki kecepatan koneksi data dengan speed HSDPA dan HSUPA. Selain itu jaringan GPRS dan EDGE pun ikut melengkapi ketika perangkat ini tidak menjangkau jaringan 3G. Konektivitas lainnya yakni Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct dan Wi-Fi hotspot. Selain itu Bluetooth v 4.0 dan port microUSB v2.0 ikut melengkapi sisi koneksi nya.

Performa yang dihasilkan dari tablet ini pun cukup handal dengan ditenagai chipset MediaTek MT8382 dengan processor Quad-core Cortex-A7. Kecepatan optimal yang mampu dihasilkan dari CPU 4 inti tersebut adalah 1.3 GHz dengan paduan RAM 1 GB. Sayangnya perangkat tablet ini masih menggunakan sistem operasi lawas yakni Android OS v4.2.2 JellyBean yang kini mulai tergeser oleh OS terbaru KitKat.

Kamera Lenovo A8

Sektor kamera merupakan hal yang cukup penting dalam sebuah perangkat tablet. Lenovo pun menghadirkan dual kamera pada tablet besutannya ini untuk mendukung anda dalam mengabadikan saat-saat berharga. Kamera depan yang tertanam pada perangkat ini cukup mumpuni untuk digunakan berselfie yakni berlensa 2 MP. Sementara kamera utamanya mengusung lensa 5 MP, 2592 х 1944 pixels dengan disertai perekam video. Sayangnya pada kamera belakang Lenovo A8 ini tidak tersemat auto focus dan LED flash sehingga hasil gambar yang dihasilkan kurang begitu bagus bila ditempat yang kurang pencahayaanya.

Memori dan Fitur Lenovo A8

Ruang penyimpanan dalam tablet besutan Lenovo ini cukup besar dan terdiri dalam dua macam yakni dengan kapasitas internal 8 GB dan internal 16 GB. Internalnya sendiri cukup besar namun anda juga dapat memperluasnya dengan menggunakan microSD hingga kapasitas 32 GB

Tablet Lenovo A8-50

Fitur lain yang tersemat dalam Tablet Lenovo A8 ini adalah adanya Dolby Digital Plus sound enhancement yang mampu menghasilkan keluaran audio atau suara yang cukup jernih dan tentunya akan memanjakan telinga penggunanya. Selain itu Loudspeakernya juga dilengkapi stereo speaker. Selain itu fitur fitur lainnya adalah FM Radio, Sensors Accelerometer, GPS, Java support, SNS integration, Document viewer, Photo viewer/editor, Organizer dan Predictive text input

Baterai dan Harga Lenovo A8

Lenovo A8-50 A5500 ini disokong dengan baterai handal berkapasitas 4200 mAh dengan jenis Non removable Li-Ion. Dengan kapasitas tersebut menjadikan tablet ini cukup hemat baterai pada penggunaan normal dengan waktu siaga yang cukup lama sehingga pengguna tidak akan dipusingkan daya baterai yang cepat habis.

Seperti yang telah saya sebutkan diatas bahwa perangkat tablet ini telah hadir di Indonesia. Anda dapat memperolehnya di beberapa toko online, di outlet Lenovo di kota anda dan bahkan di konter atau outlet smartphone di kota anda. Harga Lenovo A8-50 A5500 ini dibanderol Rp 2.599.000,- pada perilisan perdananya pertengahan Juni lalu.

Baca Juga Review Oppo Real 20 R831K, Smartphone Murah 4.5 Inch

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here