Peroleh Rating Mengesankan, Kenapa Drama Korea Saimdang Malah Tuai Banyak Komentar Negatif !

0
6580
Drama Korea Saimdang SBS
copyright ©SBS/Saimdang, Light's Diary

Drama Korea Saimdang Tuai Komentar Negatif di Episode Perdana Meskipun Ratingnya Meroket

Oketekno Hiburan – Drama hits The Legend of the Blue Sea telah mengakhiri masa penayangannya pada Rabu (26/1/17). Dan drama Lee Min Ho tersebut telah resmi digantikan oleh drama Korea Saimdang, Light’s Diary yang langsung menayangkan dua episode perdana secara maraton pada Kamis (27/1/17). Drama Saimdang dibintangi Lee Young Ae cs ini pun sukses meraih rating tinggi hanya saja justru menuai banyak komentar negatif dari netizen, kenapa ?

Seperti yang dikutip dari Soompi, drama Korea Saimdang ini sukses mencatat dua digit angka pada perolah rating di dua episode perdana. Untuk episode pertama mampu memperoleh rating 15,6 persen dan episode kedua meraup 16,3 persen. Pihak SBS memang sengaja menayangkan dua episode sekaligus untuk menarik perhatian para pemirsa yang sebelumnya dimanjakan dengan drama putri duyung.

Peroleh Rating Mengesankan, Drama Korea Saimdang Malah Tuai Banyak Komentar Negatif. Sejumlah netizen mengungkapkan kebingungan mereka dengan konsep editing yang memang dibuat maju dan mundur antara zaman Saeguk Joseon dan zaman modern.

Drama Korea Saimdang
copyright ©Istimewa

“Berhenti menampilkan alur yang maju mundur. Habiskan lebih dulu era saeguk kemudian baru ke era modern. Itu membingungkan,” komentar seorang netizen. “Editing era modern dan era masa lalu membuatku hilang fokus,” tulis netizen lainnya mengkritik penayangan perdana drama Saimdang.

Bukan hanya itu saja, beberapa netizen juga beranggapan bahwa drama Korea Saimdang ini begitu membosankan. Bahkan ada pula yang menulis bahwa perolehan rating yang cukup tinggi pada drama berjudul ‘Saimdang, Light’s Diary’ ini lantaran dalam drama dibintangi oleh aktris Lee Young Ae sebagai pemain utama wanitanya.

“Begitu sangat membosankan, aku tidak dapat menontonnya hingga akhir. Seperti melihat drama tahun 1955 saja,” ungkap seorang netizen. “Drama ini mendapatkan rating tinggi hanya lantaran ada Lee Young Ae saja,” imbuh netizen lain menanggapi. “Aku tidak percaya membutuhkan waktu dua tahun untuk membuat drama ini,” kritik seorang netizen terkait drama Saimdang.

Sementara itu drama Korea Saimdang sendiri mampu mencetak rating  tinggi dimana sebelumnya drama The Legend of the Blue Sea memperoleh rating 16,4 persen pada episode perdana. Angka dari rating yang didapat Saimdang bahkan tidak banyak pengalami penurunan dari drama yang digantikannya. Drama ini tayang setiap Rabu-Kamis di SBS pada pukul 10.00 waktu setempat.

Baca Juga Beredar Poster Drama Lee Young Ae ‘Saimdang: The Herstory’, Generus Drama Lee Min Ho ‘Legend of the Blue Sea’!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY