Dituding Lecehkan Islam, Drama Man Who Dies to Live Tetap Dapat Rating Tinggi di Episode Perdana!

0
650
Man Who Dies to Live
Copyright ©Man Who Dies to Live

Dituding Lecehkan Islam, Drama Man Who Dies to Live Tetap Dapat Rating Tinggi di Episode Perdana!

Oketekno.comPenggemar K-drama tengah dihebohkan dengan satu tayangan yang berjudul Man Who Dies to Live. Hal tersebut lantaran ada anggapan jika drama yang satu ini dianggap melecehkan agama Islam, kenapa?

Kabar tersebut mulai mucul saat banyak adegan yang menyinggung mengenai budaya Arab dan agama Islam. Oleh karena itu banyak dugaan jika drama yang satu ini dinilai menyinggung umat muslim.

Terang saja netter tak mau tinggal diam dan berharap penayangannya diberhentikan oleh pemilik hak siar. Pengguna sosial media juga memboikot tayangan tersebut sejak beberapa pekan terakhir.

BACA JUGA : Sinetron ‘Hati yang Memilih’ Dianggap Mirip Drama Korea ‘The Moon Embracing The Sun’, Kok Bisa?

Masyarakat berharap agar drama Man Who Dies to Live tak lagi tayang. Rupanya pembicaraan itu sudah mulai didengar oleh channel yang menayangkan drama tersebut yaitu MBC. Bahkan pihaknya juga sudah melayangkan permintaan maaf.

MBC meminta maaf kepada publik pada Jumat, 21 Juli 2017 lalu atas drama yang tayang di channelnya. Menurut pihak MBC, drama yang mereka tayangkan hanya berisi negeri imajinasi yang diberinama Bodoantia.

Semua cerita, tempat, tokoh dan karakter yang ditunjukkan dalam drama juga tak pernah benar-benar ada. “Mohon mengerti semua karakter, nama, tempat dan desain sepenuhnya fiksi,” ungkap pihak MBC.

BACA JUGA : Dari Song Joong Ki Hingga Gong Yoo, Ini Dia 7 Bintang Korea yang Ogah Main Sosmed

Dengan semua penjelasan yang telah diberikan itu maka pihak MBC memang tak memiliki niat untuk membelokkan kebudayaan ataupun agama. Oleh karena itu selaku pemilik hak siar, MBC mengungkapkan permintaan maafnya soal Man Who Dies to Live.

“MBC tak memiliki niat untuk membelokkan agama, budaya atau orang tertentu dan kami dengan tulus meminta maaf jika ada pihak merasa tersakiti karena menonton drama ini,” pungkas MBC kepada publik.

Man Who Dies to Live
Copyright ©Man Who Dies to Live

Namun kecaman yang diberikan oleh publik itu tak membuat MBC membungkus drama Man Who Dies to Live. Di Korea, drama yang satu ini masih memiliki banyak penggemar. Tak ayal jika rating yang didapat selalu tinggi.

Rating drama yang tayang pada Rabu lalu berhasil mendapatkan rating 8,1 dan 9,4 persen. Jauh mengungguli drama lainnya seperti Seven Day Queen dan Reunited Worlds.

BACA JUGA : Jadi Fans Berat K-Pop, Joshua Suherman Ikut Syuting Acara TV Korea ‘Produce 101’?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY