Bocoran Xiaomi Mi 9 Akan Dibekali Teknologi Pengisian Cepat Lebih Ciamik!

0
1313
Xiaomi Mi 9
Copyright ©Twitter @venyageskin1

Xiaomi Mi 9 Akan Dibekali Pengisian Cepat Lebih Baik dari Redmi Note 7

OKETEKNO.COM – Baru-baru ini pabrikan smartphone Xiaomi diketahui memisahkan sub-brand Redmi menjadi merek independen terbaru. Sang vendor bahkan meluncurkan Redmi Note 7 sebagai smartphone pertama Redmi dengan mengusung kamera superior yakni 48MP. Terlepas dari kamera yang menjanjikan, perangkat ini juga mengusung pengisian cepat 18W. Kini sang vendor dikabarkan tengah menggarap smartphone terbaru bertajuk Xiaomi Mi 9 yang akan dibekali pengisian cepat lebih mumpuni, benarkah?

Laporan terbaru menyebutkan bahwa smartphone unggulan terbaru Xiaomi akan hadir dengan nama Xiaomi Mi 9. Bocoran yang beredar menyebutjan bahwa smartphone android ini akan dibekali teknologi pengisian cepat yang diklaim lebih baik dan menjanjikan.

Baca Juga Optimis! Segini Jumlah Persediaan Xiaomi Redmi Note 7 di Penjualan Perdananya

Kabar tersebut diungkapkan secara langsung oleh CEO Xiaomi bernama Lei Jun. Dalam pertanyaan oleh seorang pecinta gadget terkait Xiaomi Mi 9 ketika promosi Redmi Note 7 di Weibo, Lei Jun menjawab dengan menyebutkan bahwa perangkat tersebut akan dibekali kemampuan mengisi daya yang lebih cepat dari Redmi Note 7.

Sayangnya Lein Jun tidak mengungkap lebih banyak rincian terkait teknologi pengisian cepat dalam Xiaomi Mi 9 nantinya. Namun dari desas desus yang beredar mengungkap bahwa Mi 9 ini akan dibekali pengisian cepat 32W.

Copyright©Gizmochina

Sementara itu, kehadiran Xiaomi Mi 9 ini sendiri terungkap beberapa waktu lalu dalam sejumlah bocoran yang beredar di dunia maya. Disebutkan bahwa generasi penerus Xiaomi Mi 8 ini akan hadir dengan layar AMOLED seluas 6.4 inci dengan mengusung resolusi FullHD+ dengan dukungan layar penuh dalam spek rasio 19:9.

Sama seperti smartphone kelas atas lainnya, perangkat Xiaomi Mi 9 ini diharapkan akan dibekali teknologi pemindai sidik jari tertanam di layarnya. Sedangkan untuk dapur pacunya kabarnya akan dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 855 dengan dukungan modem X24 LTE bukan modem X50 LTE. Hal itu berarti perangkat ini tidak akan mendukung jaringan dan konektivitas 5G.

Baca Juga Xiaomi Redmi Note 7 Dituding Plagiat iPhone 5C, Kok Bisa?

Selain itu rumor Xiaomi Mi 9 yang beredar juga menyebutkan bahwa smartphone ini merupakan smartphone pertama Xiaomi dengan tiga kamera. Usungan triple kamera belakangnya tersebut mencakup lensa utama Sony IMX586 berkekuatan 48MP, lensa telefoto 12MP dan kamera 3D ToF (Time of Flight). Sementara untuk kebuhan selfie, dibenamkan kamera depan berkekuatan 24MP.

Smartphone android Xiaomi Mi 9 ini kemungkinan besar akan membawa sistem operasi bawaan Android 9 Pie dipermanis antarmuka  MIUI 10. Sementara untuk membuat ponsel ini dapat digunakan sepanjang hari Xiaomi membekalinya dengan baterai berdaya 3500mAh bertenaga.

Terkait banderolan harga, smartphone dengan spesifikasi premium ini kabarnya akan dilepas dengan harga terjangkau di segmen menengah keatas. Harga Xiaomi Mi 9 kabarnya akan dilepas dengan harga mulai 2999 yuan atau setara Rp 6.3 jutaan untuk model RAM 6GB dan storage 128GB. Sayangnya Xiaomi belum memberikan konfirmasi resmi terkait kehadiran ponsel unggulannya ini, namun kemungkinan besar Mi 9 akan meluncur pada Maret 2019 mendatang.

Baca Juga Xiaomi Mulai Kembangkan MIUI 11, Fitur Baru Apa yang Bakal Dihadirkan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.