Meski Lebih Murah, Tapi Pixel 3 Lite Malah Hadir dengan RAM Lebih Besar

0
665
Google Pixel 3 Variant
Copyright ©Android Central

 Google Pixel 3 Lite Series Miliki RAM Lebih Besar

Oketekno.com – Meski sudah begitu populer dalam urusan software, akan tetapi Google masih begitu berat untuk bersaing dalam persoalan perangkat Hardware. Diketahui raksasa mesin pencarian ini sudah lebih dari 3 tahun bergerak dalam bisnis Smartphone, dan berhasil meluncurkan 6 ponsel murni buatannya.

Tahun kemarin, perusahaan ini telah resmi meluncurkan Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL. Keduanya sama-sama hadir di kelas premium dan memiliki spesifikasi mumpuni di kelasnya. Dan beberapa waktu yang lalu, telah ada informasi yang menyebutkan kalau perusahaan asal Amerika Serikat ini berniat untuk merilis versi lite-nya.

Simak Nih: Google Berniat Ciptakan Smartphone Layar Lipat Juga?

Sama seperti varian reguler dimana model Lite ini nantinya akan menawarkan 2 pilihan ukuran, dan namanya sendiri adalah Google Pixel 3 Lite dan Pixel 3 XL Lite. Untuk model pertama terindikasi memiliki kode Sargo, kemudian untuk model keduanya terdeteksi menggunakan nama Bonito. Kode ini sendiri telah muncul pada AR Core APK terbaru.

Google Pixel 3 Lite Series
Copyright ©Fossbytes

Meski begitu ada hal menarik dari varian lite Google Pixel 3 series ini dimana pada beberapa rumor yang beredar luas diketahui kalau kapasitas memori internal RAM yang bakal dipakai lebih besar jika dibandingkan dengan varian regulernya. Tentu ini bukan kejadian wajar mengingat berbagai Smartphone Lite versi selalu menggunakan spesifikasi yang lebih kecil dibanding varian reguler.

Dari informasi yang dilansir dari laman UberGizmo, keterangan spesifikasi yang tertampil pada Geekbench telah mengungkap kalau Pixel 3 XL Lite nantinya bakal hadir dengan internal RAM 6GB. Jika kita ingat, maka kapasitas tersebut 2GB lebih besar jika dibandingkan dengan Pixel 3 XL reguler. Dan ada kemungkinannya kalau Pixel 3 Lite juga hadir dengan RAM yang sama.

Kemudian untuk spesifikasi lain yang bakal digunakan oleh Google Pixel 3 Lite adalah chip Snapdragon yang masih belum diketahui modelnya, kapasitas penyimpanan yang bakal ditanamkan yakni sebesar 32/64GB. Baterai yang tertanam berkapasitas 2.915 mAh, lalu untuk kameranya beresolusi 12MP di bagian belakang dan 8MP untuk kamera depannya.

baca juga: Fitur Call Screen Akhirnya Hadir di Seluruh Ponsel Google

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.