Oppo Resmi Luncurkan Teknologi 10x Hybrid Optical Zoom!

0
771
Optical Zoom 10x Oppo
Copyright ©EnGadget

Teknologi 10x Hybrid Optical Zoom Siap Disematkan dalam Smartphone Anyar Oppo!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Oppo diketahui telaah resmi meluncurkan teknologi kamera 5x Optical Zoom pada acara MWC 2017 lalu. Kini vendor yang berbasis di Tiongkok tersebut kembali meluncurkan generasi penerus dari teknologi pembesaran kamera itu dimana kali ini hadir dengan nama 10x Hybrid Optical Zoom. Lantas smartphone Oppo apa yang akan dibekali dengan teknologi mumpuni ini?

Berbeda dengan teknologi 5x Optical Zoom yang hanya dipamerkan oleh Oppo dan belum dibenamkan dalam satu pun smartphone setelahnya, teknologi 10x Hybrid Optical Zoom ini siap diluncurkan dalam smartphone Oppo yang akan datang. Hal ini tentunya menjadi kabar menggembirakan apalagi untuk para konsumen setia Oppo yang hobi fotografi.

Baca Juga OPPO R17 Pro Diproduksi di China, Tapi Kok Lolos TKDN?

Meskipun pihak Oppo sendiri belum mengungkapkan dengan pasti smartphone apa saja yang akan memperoleh teknologi 10x Hybrid Optical Zoom, namun sang vendor menyatakan bahwa perangkat tersebut akan dipamerkan dalam event MWC 2019. Jika hal itu benar maka sebentar lagi kita akan melihat smartphone android Oppo dengan Hybrid Optical Zoom 10x yang akan melenggang dalam Mobile World Congress paada Februari 2019 mendatang.

Teknologi 10x Hybrid Optical Zoom ini sendiri hadir dengan dukungan tiga kamera yang terdiri dari lensa kamera ultra wide dimana ditempatkan diatas kamera utama dan lensa periscope sebagai pelengkap dengan sejumlah aksi Optical Zoom. Triple kamera tersebut memungkinkan transisi tanpa baatas dari 1x sampai 10x Zoom dengan penembak utama dan pericope yang telah ditingkatan.

Optical Zoom 10x Oppo
Copyright ©EnGadget

Lantas bagaimana hasil pembesarannya? Teknologi 10x Hybrid Optical Zoom yang diluncurkan Oppo dengan dukungan tiga kamera ini mampu menghasilkan kisaran zoom 15.9 mm sampai 159 mm. Hal ini tentunya akan menjadi keunggulan yang cukup menarik yang siap dibawakan oleh Oppo untuk konsumen setianya.

Selain kemampuan 10x Hybrid Optical Zoom, pada pengumumannya Oppo mengungkapkan bahwa kamera utama dan lensa periscope yang diusung telah ditingkatkan dengan kemampuan stabilisasi gambar optik ganda. Vendor asal Negeri Tirai Bambu ini juga menyebutkan bahwa solusi ini mampu mengurangi ketebalan seluruh modul kamera secara drastis dimana pada akhirnya akan mempertahankan bodi perangkat tetap ramping dan stylish.

Baca Juga Fungsi Canggih Kamera 3D ToF OPPO R17 Pro yang Sudah Bisa Dinikmati

Sayangnya Oppo tidak menyebutkan apa-apa terkait bukaan lensa kamera yang memang penting untuk hasil akhir sebuah bidikan foto. Untuk itu nampaknya kita perlu menunggu sampai pagelaran MWC 20189 untuk mengetahui lebih banyak informaasi saat Oppo melakukan demo teknologi 10x Hybrid Optical Zoom pada smartphone besutannya.

Selain teknologi 10x Hybrid Optical Zoom, Oppo juga mengumumkan perkembangan menarik terkait sensor pemindai sidik jari optik di layar darinya. Oppo menyebutkan bahwa pihaknya telah menemukan cara untuk memperluas area penginderaan yang saat ini mampu mengenal sidik jari 15 kali lebih banyak jika dibandingkan dengan scanner biasa pada umumnya.

Bahkan bukan hanya itu saja, ssensor pemindai sidik jari besutan Oppo juga mampu membaca dua sidik jari secara bersamaanuntuk mengaktifkan otentikasi sidik jari ganda yang akan membuat perangkat lebih aman. Informasi detailnya, kita nantikan saja kabar terbaru dari sang vendor.

Baca Juga Oppo Poseidon Mencuat di Geekbench, Diotaki Snapdragon 855!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.