Sensor Fingerprint di Layar Samsung Galaxy S10 Tak Berfungsi dengan Screen Protector!

0
2094
Samsung Galaxy S10 Fingrprint UD Ultrasonik
Copyright ©GSMArena

Fingerprint di Layar Samsung Galaxy S10 Tak Bekerja dengan Screen Protrector!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Samsung memang bersiap untuk meluncurkan flagship terbarunya yang bertajuk Galaxy S10 series. Namun bukan hanya itu saja, produsen smartphone asal Korea Selatan ini juga akan menghadirkan teknologi pembuka kunci layar yang lebih canggih dari generasi sebelumnya untuk Samsung Galaxy S10. Flagship ini akan dibekali dukungan sensor pemindai sidik jari di layar alias fingerprint underdisplay.

Kehadiran Samsung Galaxy S10 series memang telah banyak dinantikan para pecinta gadget di seluruh dunia yang digadang-gadang membawa peningkatan fitur lebih canggih nan kekinian. Generasi penerus Samsung Galaxy S9 tersebut dijadwalkan akan dirilis pada 20 Februari 2019 mendatang. Namun sayangnya ada informasi yang kurang menyenangkan yang akan dirasakan para pengguna Galaxy S10 nantinya.

Baca Juga Samsung Galaxy S10 X Akan Jadi Nama Resmi Smartphone Samsung 5G?

Informasi tersebut datang dari Armadillotek yang merupakan salah satu produsen pembuat casing. Diungkapkan bahwa sensor pemindai sidik jari di layar Samsung Galaxy S10 tidak akan berfungsi dengan baik terutama saat perangkat dilapisi dengan screen protector, benarkah?

Fingerprint di Layar Samsung Galaxy S10
Copyright ©Twitter @Armadillotek

Pada postingan Armadillotek di Twitter, perusahaan tersebut menyebutkan bahwa untuk memastikan ketersediaan perangkat, pihaknya telah bekerja keras menyiapkan casing untuk flagship Samsung Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus. Namun saat melakukan pengujian dengan perangkat nyata Galaxy S10, produssen casing tersebut menyebut bahwa sensor pemindai sidik jari di layar yang baru ini tidak dapat bekerja dengan baik saat menggunakan screen protector atau pelindung layar.

Masalah fingerprint di layar yang tidak dapat bekerja saat terpasang screen protector tersebut terjadi untuk model Samsung Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus. Sedangkan untuk model Galaxy S10 E yang merupakan varian termurah tidak mengalami masalah saat menggunakan screen protector di layarnya. Hal itu lantaran Galaxy S10 E ini membawakan sensor pemindai sidik jari yang tertanam di bodi sampingnya.

Baca Juga Samsung Galaxy A50 Peroleh Sertifikasi WiFi Alliance, Segera Meluncur?

Masalah kurangnya kompatibilitas dengan penggunaan screen protector kemungkinan tidak  begitu masalah lantaran hal itu sama sekali tidak mempengaruhi performanya. Namun untuk sebagian orang, ini akan menjadi masalah besar dan mengecewakan karena meskipun layar flagship ini telah berbekal kaca anti gores, namun tidak sedikit pengguna yang masih melapisinya dengan lapisan pelindung layar tambahan.

Terkait kabar ini pihak Samsung sendiri belum memberikan klarifikasi. Namun diharapkan vendor smartphone dari Negeri Gingseng ini segera mengatasi masalah tersebut sebelum Samsung Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus resmi diperkenalkan dan diluncurkan ke pasaran secara global.

Baca Juga Resmi! Ini Dia Jadwal Rilis Samsung Galaxy S10

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.