Xiaomi Redmi Note 7 Pro Akan Diotaki Snapdragon 675, Kapan Meluncur?

0
653
Copyright ©Livemint

Bocoran Xiaomi Redmi Note 7 Pro Usung Peningkatan Processor!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Xiaomi diketahui telah menjadikan Redmi sebagai sub-brand terbaru dengan meluncurkan Redmi Note 7 sebagai perangkat pertamanya. Anak perusahaan Xiaomi tersebut saat ini juga bersiap untuk meluncurkan varian tertinggi perangkat tersebut dengan nama Xiaomi Redmi Note 7 Pro. Kabar yang beredar juga mengungkap bahwa smartphone ini akan dipersenjatai chipset yang lebih menjanjikan dan mumpuni dari versi regulernya, benarkah?

Sebelumnya beredar informasi bahwa Redmi akan meluncurkan smartphone terbarunya itu pada bulan Februari mendatang yakni setelah Festival Musum Semi di China. Menjelang peluncurannya yang semakin dekat, bocoran Xiaomi Redmi Note 7 Pro kembali mencuat di jagat maya yang mengungkap jeroan yang akan dibawakan.

Baca Juga Optimis! Segini Jumlah Persediaan Xiaomi Redmi Note 7 di Penjualan Perdananya

Bocoran terbaru kali ini mengungkap bahwa Xiaomi Redmi Note 7 Pro ini nantinya akan dipersenjatai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 675 bukan chipset Snapdragon 660 seperti yang dibawakan Redmi Note 7. Hal ini berarti performa dan kinerja Redmi Note 7 Pro akan semakin tangguh dengan chipset terbaru Qualcomm itu.

Sayangnya hingga sejauh ini pihak Redmi belum memberikan konfirmasi terkait kabar Xiaomi Redmi Note 7 Pro akan ditenagai proccessor Snapdragon 675. Namun apabila rumor ini benar adanya maka perangkat Redmi Note 7 Pro akan menjadi smartphone pertama dengan processor Snapdragon 675 di pasaran nantinya.

Xiaomi Redmi Note 7
Xiaomi Redmi Note 7 Copyright ©mobile01

Sementara itu keberadaan dari chipset Qualcomm Snapdragon 675 ini sendiri memang telah diketahui. Pada bulan Oktober 2018 lalu saat chipset ini diperkenalkan oleh Qualcomm, Vice President of Xiaomi bernama Manu Kuma telah memberikan isyarat bahwa ia akan meluncurkan smartphone dengan ditenagai Snapdragon 675 terbaru. Lantas benarkah smartphone tersebut adalah Xiaomi Redmi Note 7 Pro?

Perlu diketahui bahwa chipset Qualcomm Snapdragon 675 yang akan memacu kinerja Xiaomi Redmi Note 7 Pro ini merupakan chipset dengan fabrikasi 11 nanometer sekaligus penerus Snapdragon 670. Chip anyar ini membawakan sejumlah peningkatan dibandingkan pendahulunya terutama pada sektor fotografi yang memang seperti yang diinginkan oleh Xiaomi. Untuk itulah tidak mengherankan jika sang vendor meningkatkan dari Snapdragon 660 di Redmi Note 7 menjadi Snapdragon 675 di Redmi Note 7 Pro.

Baca Juga Xiaomi Redmi Note 7 Dituding Plagiat iPhone 5C, Kok Bisa?

Terlepas dari itu semua, sayangnya saat ini belum ada informasi terkait banderolan harga Xiaomi Redmi Note 7 Pro. Namun lantaran menawarkan peningkatan pada dapur pacu dan akan dibekali lensa kamera Sony IMX 586 beresolusi 48MP maka besar kemungkinan bahwa smartphone android ini akan dijual dengan harga lebih tinggi. Bisa jadi Redmi Note 7 Pro akan dilepas di kisaran harga 1699 yuan atau Rp 3.5 jutaan.

Seperti yang kita ketahui bersama, versi reguler Xiaomi Redmi Note 7 Pro yakni Redmi Note 7 hadir dengan membawa layar seluas 6.3 inci dengan resolusi FullHD+ atau 2340 x 1080 pixels. Layarnya membawa aspek rasio 19:9 kekinian dengan desain stylish. Phablet ini digerakkan dalam sistem operasi Android 9 Pie dalam antarmuka MIUI 10 dimana hadir dalam tiga varian yakni RAM 3GB+32GB ROM, RAM 4GB+64GB ROM serta varian tertinggi RAAM 6GB+128GB ROM.

Daya tarik utama Xiaomi Redmi Note 7 dibekali kamera beresolusi 48MP dari Sensor Samsung G1 yang dapat dikatakan tidak lebih tinggi dari sensor Sony IMX586 meskipun sama-sama membawakan kamera 48 Megapiksel. Sementara kamera kedua di belakang bodinya memiliki resolusi 5MP yang mendukung gambar bokeh keren. Dan untuk kebutuhans elfie membawakan kamera depan 13MP dengan AI Camera. Phablet ini juga ditenagai baterai 4000mAh dan dukungan port USB Type-C.

Baca Juga Usung Kamera 48MP, Harga Xiaomi Redmi Note 7 Hanya Rp 2 Jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.