Dugaan Samsung Galaxy A40 dengan Exynos 7885 Nongol di GeekBench!

0
527
Rumor Samsung Galaxy A40
Copyright ©GSMArena

Perangkat Diduga Samsung Galaxy A40 Muncul di GeekBench!

OKETEKNO.COM – Raksasa teknologi Samsung memang tengah menyiapkan banyak smartphone di tahun 2019 ini. Selain bersiap mengahadirkan Samsung Galaxy S10 series yang dijadwalkan meluncur pada 20 Februari 2019 mendatang, vendor asal Korea Selatan ini juga menyiapkan smartphone anyar di lini Galaxy A-series. Selain Galaxy A50 yang belum lama ini bocor, model lain Samsung Galaxy A40 juga mulai mencuat keberadaannya.

Memang pada beberapa hari belakangan ini telah beredar bocoran mengenai Samsung Galaxy A50 yang tekah mendapatkan sertifikasi WiFi Alliance dimana mengisyaratkan akan meluncur dalam waktu dekat. Kini satu lagi smartphone android Samsung yang siap meluncur di lini Galaxy A-series 2019 yakni diduga Samsung Galaxy A40. Keberadaan perangkat tersebut mulai terkuak dimana telah mencuat di laman pengujian GeekBench.

Baca Juga Sensor Fingerprint di Layar Samsung Galaxy S10 Tak Berfungsi dengan Screen Protector!

Meskipun perangkat Samsung tersebut belum diketahui nama resminya namun hadir dengan membawa nomor model SM-A405FN yang mulai sambangi laman GeekBench. Dari daftar tersebut terkuak beberapa spesifikasi kunci yang akan dibawakan. Dari nomor modelnya kemungkinan besar perangkat ini adalah Samsung Galaxy A40 yang siap menjadi saudara Galaxy A50.

Dalam daftar Geekbench perangkat yang diduga Samsung Galaxy A40 ini akan dipersenjatai oleh chipset Exynos 7885. Chipset tersebut merupakan chipset dan processor yang sama yang akan dibenamkan dalam model Samsung Galaxy M20 yang dijadwalkan meluncur akhir Januari 2019 dengan mengusung kinerja menjanjikan.

Samsung Galaxy A40 Geekbench
Copyright ©Galaxyclub

Selain itu dari daftar Geekbench juga mengungkapkan dugaan Samsung Galaxy A40 yang akan diperkuat dengan RAM 4 GB untuk pacuannya serta berjalan dengan sistem pengoperasian Android 9 Pie. Dalam laman pengujian tersebut diketahui smartphone Galaxy A40 ini mampu meraih skor 1319 poin untuk mengujian single-core dan skor mencapai 3976 poin untuk pengujian multi-core.

Baca Juga Samsung Galaxy S10 X Akan Jadi Nama Resmi Smartphone Samsung 5G?

Skor yang didapat Samsung Galaxy A40 tersebut diketahui lebih rendah jika dibandingkan skor Geekbench Samsung Galaxy A50. Smartphone Galaxy A50 mampu meriah skor 1681 poiin untuk mengujian single core dan skor 4897 poin untuk mengujian multi-core dalam uji benchmarking beberapa waktu lalu.

Sayangnya hingga saat ini belum banyak informasi yang mengungkap spesifikasi smartphone Galaxy A-series terbaru lebih rincinya. Kita berharap saja Samsung Galaxy A40 ini akan hadir dengan sejumlah fitur yang menggoda seperti kamera mumpuni dan sejumlah fitur kekinian dalam desain stylish. So, nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Samsung Galaxy A50 Peroleh Sertifikasi WiFi Alliance, Segera Meluncur?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.