Cara Menghapus Semua Foto Sekaligus Pada Percakapan Tertentu di WhatsApp

0
442
WhatsApp Delete File
Copyright ©Grid

 Cara Hapus Semua Foto Sekaligus

Oketekno.com – Jika membahas soal layanan pesan instant paling populer di Dunia, WhatsApp selalu menjadi yang pertama kali diingat. Pasalnya layanan ini memang sudah begitu populer di kalangan masyarakat, hampir semua pengguna Smartphone memasang aplikasi ini pada ponsel miliknya.

Akan tetapi sebagian besar yang dikeluhkan oleh para pengguna ketika menggunakan layanan ini adalah memenuhi memori internal Smartphone sehingga jika ingin menyimpan sesuatu, maka harus membersihkannya terlebih dahulu. File media yang paling banyak biasanya berasal dari group, dan tentunya kita akan kerepotan jika harus membersihkannya satu per satu, kan?

Simak Nih: Banyak Pengguna Keluhkan Chat WhatsApp Miliknya Hilang, Kalian Bagaimana?

Meski begitu, ada kok cara mudahnya dimana kalian bisa menghapus seluruh file yang ada di percakapan tertentu, sehingga kalian tidak perlu lagi tuh yang namanya memilah satu per satu file foto, video maupun dokumen dari seluruh percakapan di WhatsApp. Belum tau caranya? Yuk, langsung saja simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

WhatsApp Features
Copyright©Indiatimes

Cara Membersihkan File di Percakapan Tertentu WhatsApp Sekaligus

Jika kalian bingung mau menghapus yang mana, maka kalian bisa cari percakapan yang paling banyak memakan memori kalian. Pertama, masuk ke aplikasi WhatsApp terlebih dahulu, kemudian ketuk tanda titik tiga yang berada di pojok kanan atas kemudian pilih Setelan.

Ketahui Yuk: 2 Aplikasi Alternatif WhatsApp Asli Buatan Indonesia

Setelah masuk ke halaman setelan, silahkan pilih data and storage usage alias penggunaan data dan penyimpanan, kemudian masuk ke penggunaan penyimpanan / storage usage. Disini kalian akan mengetahui percakapan mana yang paling banyak memakan memori penyimpanan kalian.

Kemudian pilih salah satu diantara percakapan tersebut, mana yang ingin dibersihkan. Ketika di klik, nantinya kalian akan mendapatkan informasi lengkap mengenai jumlah pesan terkirim, banyaknya file foto, gif, video dan sebagainya.

Dan pada bagian paling bawah kalian nantinya akan menemukan tombol Kelola Pesan, klik tombolnya dan kalian bisa menghapus seluruh file foto, video atau file lainnya yang ada pada percakapan tersebut.

Seperti itulah guys cara membersihkan file yang ada di percakapan tertentu WhatsApp sekaligus, mudah tanpa ribet. Selamat mencoba.

baca juga: Trik Mudah Whatsapp Untuk Hemat Memori Smartphone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.