Akan Dirilis di Indonesia, Bocoran Lenovo A5s Kembali Mencuat di Dunia Maya!

0
713
Lenovo A5s
Copyright ©XDA Developers

Bocoran Spesifikasi Lenovo A5s Beredar dengan Helio A22!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Lenovo diketahui bersiap untuk meluncurkan smarphone android terbaru di pasaran dalam waktu dekat ini. Kabar tersebut terungkap setelah desain dan spesifikasi salah satu ponsel tersebut beredar di dunia maya. Perangkat tersebut adalah Lenovo A5s yang bahkan disebutkan telah mendapatkan sertifikasi TKDN dan bersiap melenggang di pasar tanah air.

Memang perangkat android Lenovo A5s ini telah beberapa kali bocor di dunia maya. Bah,kan pada Desember 2018 yang lalu smartphone ini telah mengantongi sejumlah sertifikasi diantaranya sertifikasi Bluetooth SIG, Ditjen SDPPI dan juga sertifikasi TKDN. Hal itu menjadi isyarat bahwa peluncuran smartphone android Lenovo ini tidak akan lama lagi.

Baca Juga Lenovo K5 Play dan Huawei Y7 Prime 2019 Siap Ramaikan Indonesia Awal Tahun!

Kini yang terbaru adalah smartphone android Lenovo A5s  ini muncul dalam Google Play Developer Console Device yang mengungkapkan sejumlah rincian terkait spesifikasi yang akan dibawakan. Dari laporan yang beredar menyebutkan A5s besutan Lenovo ini akan dipersenjatai oleh chipset Helio A22 besutan MediaTek.

Dari bocoran yang beredar mengungkapkan bahwa Lenovo A5s ini akan dipersenjatai oleh chipset MediaTek MT67671 atau yang dikenal dengan Helio A22. Kinerja dari processor tersebut akan dipadukan oleh GPU PowerVR GE8300 dengan diperkuat oleh RAM 2 GB untuk kemampuan multitasking tanpa lag.

Lenovo A5s
Copyright ©XDA Developers

Bukan hanya itu saja, bocoran Lenovo A5s lebih lanjut juga akan digerakkan dalam sistem pengoperasian Android 9 Pie. Namun sayangnya untuk ukuran layar perangkat ssendiri masih belum diketahui. Kendati demikian Google Play Developer Console Device membocorkan bahwa layar perangkat ini akan dibekali resolusi HD+ atau 720 x 1440 pixels.

Baca Juga Lenovo A5s Kantong Beberapa Sertifikasi, Akan Dirilis di Indonesia dengan Helio A22?

Sementara itu dari daftar Bluetooth SIG yang beredar sebelumnya, diketahui bahwa smartphone android Lenovo A5s ini akan didukung Bluetooth 4.1. Sementara untuk rincian lebih lanjut terkait handset ini sendiri masih belum diketahui. Namun nampaknya smartphone android ini akan menjadi smartphone entry level terbaru sekaligus generasi penerus Lenovo A5 yang meluncur tahun 2018 lalu.

Hingga sejauh ini pihak Lenovo sendiri belum memberikan konfirmasi terkait keberdaan ponsel cerdas terbarunya ini. Namun lantaran bocoran Lenovo A5s beberapa kali beredar di dunia maya, kemungkinan besar sang vendor akan meluncurkannya secara resmi dalam waktu dekat ini, nantikan saja.

Baca Juga Wujud Lenovo Z5 Pro GT Ferrari Edition Mulai Terungkap, Seperti Apa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.