Bocoran Samsung Galaxy A90 Beredar, Ungkap Storage dan Varian Warna!

0
1238
Rumor Samsung Galaxy A90
Copyright ©Bejagadget

Terungkap Storage dan Pilihan Warna Samsung Galaxy A90!

OKETEKNO.COM – Belakangan ini nampaknya di dunia maya banyak beredar mengenai smartphone android terbaru besutan Samsung yang akan segera diluncurkan. Vendor asal Korea Selatan itu selain bersiap meluncurkan seri Galaxy S10 dan Galaxy M terbaru juga saat ini tengah menggarap beberapa model di seri Galaxy A (2019) terbaru yang salah satunya akan hadir dengan nama Samsung Galaxy A90. Kini beberapa bocorannya mulai mencuat ke permukaan.

Setidaknya kita akan melihat banyak smartphone di seri Galaxy A yang akan diluncurkan oleh Samsung paada tahun 2019 ini. Sebelumnya telah terungkap dua model Galaxy A-series 2019 terbaru yakni Galaxy A50 dan Galaxy A40 yang beredar di dunia maya. Kini ssatu lagi perangkat di seri tersebut yang perlahan muncuk ke permukaan yakni Samsung Galaxy A90.

Baca Juga Dugaan Samsung Galaxy A40 dengan Exynos 7885 Nongol di GeekBench!

Disebutkan bahwa Samsung Galaxy A90 ini  nampaknya akan hadir sebagai versi tertinggi dari jajaran Galaxy A-series. Kendari demikian belum diketahui kapan perangkat android ini akan diluncurkan oleh Samsung. Namun sejumlah rincian dari ponsel android ini telah terkuak secara online.

Dari laporan yang dilansir dari Sammobile, smartphone android Samsung Galaxy A90 ini akan hadir dengan membawa nomor model SM-A905F. Perangkat tersebut akan hadir dalam beberapa varan warna diantaranya adalah Black, Silver dan Gold. Meskipun belum ada konfirmasi dari pihak Samsung namun diyakini sang vendor juga akan menawarkan pilihan warna lain termasuk varian gradient colour.

Rumor Samsung Galaxy A90
Copyright ©Bejagadget

Selain itu bocoran Samsung Galaxy A90 juga mengungkap kapasitas penyimpanan internal yang dibawakan. Perangkat android itu akan akan hadir dengan menawarkan storage 128 GB meskipun nantinya kemungkinan akan hadir opsi penyimpanan lainnya juga. Lebih lanjut dari laporan tersebut juga menambahkan bahwa smartphone ini juga akan membawakan dua varian RAM yakni antara 6GB RAM dan 8GB RAM.

Hingga saat ini sayangnya tidak banyak informasi yang dapat kita peroleh terkait jeroan Samsung Galaxy A90. Apalagi jika mengungkap desain yang akan dibawakan juga masih misterius. Apakah nantinya smartphone ini mengadopsi desain Infinity-O seperti pada Galaxy A8s atau bahkan mengadopsi desain layar Infinity-V seperti pada Samsung Galaxy M20, hal ini masih menjadi misteri.

Baca Juga Sensor Fingerprint di Layar Samsung Galaxy S10 Tak Berfungsi dengan Screen Protector!

Sementara dari laporan media Korea, ETNews menyebutkan bahwa Samsung berencana untuk menghadirkan sensor pemindai sidik jari di layar untuk semua Galaxy A-series 2019 terbaru ini. Tentunya hal itu juga termasuk Samsung Galaxy A90, Galaxy A50 dan Galaxy A40.

Namun sensor pemindai sidik jari di layar dalam Samsung Galaxy A90 ini tidak seperti sensor fingerprint underdisplay pada Samsung Galaxy S10 dengan teknologi sensor ultrasonik. Fingerprint di layar Galaxy A-series 2019 ini akan membawakan sensor optik seperti kebanyakan sensor yang digunakan pada smartphone saat ini.

Selain itu sumber juga menyebutkan bahwa Samsung telah memiliki pemasok untuk sensor dan juga modul tiga smartphone Galaxy A-series. Samsung Galaxy A90 dan dua model lainnya dijadwalkan akan memulai debut pada kuartal kedua 2019 ini. Produsen modul sensor disebut-sebut adalah Aegis Technology yang selanjutnya diproduksi oleh Partron dan Mcnex.

Baca Juga Samsung Galaxy S10 X Akan Jadi Nama Resmi Smartphone Samsung 5G?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.