Render Xiaomi Mi 9 Terbaru Beredar, Tunjukkan Bezel Tipis dan Poni Waterdrop!

0
1316
Render Xiaomi Mi 9 Terbaru
Copyright ©Gizmochina

Bocoran Desain Xiaomi Mi 9 dengan Poni Waterdrop dan Bezel Tipis!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Xiaomi untuk saat ini memang tengah menyiapkan smartphone android kelas atas terbarunya yakni Xiaomi Mi 9. Memang produsen yang berbasis di Tiongkok tersebut belum memberikan konfirmasi resmi terkait keberadaan flagship tersebut namun bocoran Mi 9 mulai banyak beredar di dunia maya. Yang terbaru adalah render perangkat beredar yang memperlihatkan bezelnya sangat tipis dikemas dalam poni waterdrop stylish.

Konsep render Xiaomi Mi 9 yang beredar ini memang memperlihatkan bagian depan bodinya yang dipenuhi dengan layar. Bahkan layarnya dikemas dengan bezel yang sangat tipis nyaris terlihat tanpa bezel dalam empat bezel layarnya. Bahkan bagian dagunya juga cukup ramping dimana paada generasi sebelumnya memang lumayan tebal.

Baca Juga Xiaomi Redmi Note 7 Pro Akan Diotaki Snapdragon 675, Kapan Meluncur?

Bukan hanya itu saja, render Xiaomi Mi 9 ini juga memperlihatkan bahwa smartphone ini dikemas dengan poni diatas layarnya yakni lekukan waterdrop notch atau poni tetesan air. Hal ini membuat perangkat mampu menawarkan rasio layar ke bodi yang sangat tinggi. Bahkan dari bocoran sebelumnya, ponsel cerdas ini akan memiliki tampilan layar penuh dengan bentang 6.4 inci.

Resolusi layar yang akan dibawakan dalam Xiaomi Mi 9 ini juga cukup menggoda yakni mengusung resolusi 2K dengan aspek rasio 19:9 kekinian. Sementara untuk bagian belakangnya, render Mi 9 ini menjawab bocoran sebelumnya yang menyebutkan bahwa Mi 9 diduga kuat akan disokong triple kamera dengan LED Flash.

Konsep Render Xiaomi Mi 9
Copyright ©Gizmochina

Dari render Xiaomi Mi 9 memang terlihat kehadiran tiga kamera belakang yang diposisikan di sudut kiri atas dan diletakkan secara vertikal. Dari rumor yang beredar menyebutkan bahwa Xiaomi akan membenamkan sensor kamera 48 MP menggunakan sensor Sony IMX586 sebagai kamera utama di bodi belakangnya. Dua kamera di bodi belakangnya yakni kamera sekunder beresolusi 18MP dan kamera terdier dengan resolusi 8MP.

Namun sayangnya tidak terlihat adanya sensor pemindai sidik jari di bodi belakangnya. Hal ini sekaligus mengisyaratkan bahwa Xiaomi Mi 9 ini akan dibekali dukungan sensor pemindai sidik jari di dalam layarnya yang telah dioptimalkan kemampuannya oleh Xiaomi. Bukan hanya itu saja, generasi penerus Xiaomi Mi 8 ini juga diperkirakan akan didukung pengenalan wajah 3D untuk face unlock.

Baca Juga Bocoran Xiaomi Mi 9 Akan Dibekali Teknologi Pengisian Cepat Lebih Ciamik!

Namun bagaimana dengan jeroan yang dibawakan Xiaomi Mi 9? Smartphone android andalan Xiaomi ini tentunya akan dibekali chipset premium yang siap dibanggakan. Diperkirakan phablet ini akan dipersenjatai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 855 yang baru saja dirilis oleh Qualcomm beberapa waktu lalu di Hawaii, Amerika Serikat.

Sayangnya dengan chipset Snapdragon 855 yang dibenamkan tidak akan dipasangkan dengan modem X50LTE sehingga belum mendukung konektivitas 5G. Sebagai gantinya, sang vendor akan membenamkan modem lain yaitu X24 LTE. Tentunya hal ini patut dinantikan terutama untuk para pecinta gadget dari Xiaomi.

Render Xiaomi Mi 9 Terbaru
Copyright ©Gizmochina

Sementara untuk dukungan spesifikasi Xiaomi Mi 9 lainnya, flagship ini akan diperkuat dengan RAM 10 GB untuk menghasilkan kemampuan multitasking tanpa lag. Sementara untuk kapasitas penyimpanan internalnya akan didukung storage hingga 512GB. Dan untuk kapasitas baterainya akan ditenagai daya 3500mAh yang didukung teknologi pengisian cepat 32W. Hanya saja Mi 9 ini belum mendukung teknologi pengisian nirkabel alias wireless charging.

Daya tarik Xiaomi Mi 9 ini bukan hanya itu saja dimana flagship terbaru andalan Xiaomi ini akan didukung sertifikaasi iP68. Hal itu membuat bodinya tahan debu dan tahan air di kedalaman tertentu selama beberapa menit. Diperkirakan Xiaomi akan menunjukkan prototipe Mi 9 pertama pada pagelaran MWC 2019 pada Februari mendatang, nantikan saja kabar terbarunya.

Baca juga Xiaomi Mi Mix 3 Mulai Melenggang di Pasar Global, Sambangi Indonesia Juga?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.