Diuji Ekstrim, Durabilitas Xiaomi Mi Mix 3 Kalahkan Oppo Find X!

0
788
Harga Xiaomi Mi Mix 3
Copyright©Droid-Life

Wow! Bodi Xiaomi Mi Mix 3 Tahan Bengkok dan Tahan Gores!

OKETEKNO.COM – Pada penghujung Oktober 2018 lalu, produsen smartphone Xiaomi diketahui telah resmi meluncurkan Xiaomi Mi Mix 3 yang hadir sebagai smartphone kelas atas atau flagship. Perangkat ini hadir dengan mekanisme slider atau desain seperti pada model Oppo Find X. Namun yang menjadi pertanyaan adalah apakah smartphone ini memiliki daya tahan tangguh ketika berada di tangan si plontos Zack Nelson untuk disiksa dengan serangkaian uji ekstrim?

Pemilik kanal Youtube JerryRigEverything tersebut akhirnya menguji durabilitas Xiaomi Mi Mix 3. Seperti yang kita ketahui, beberapa waktu yang lalu Zack juga telah menguji durabilitas Oppo Find X dimana hasilnya sangatlah mengejutkan, Smartphone berdesain slider besutan Oppo tersebut tidak lulus uji bengkok dimana bodinya sendiri terbilang ringkih yang membuat kekuatannya dipertanyakan.

Baca Juga Durabilitas Layar Huawei Mate 20 Pro Dipertanyakan Saat Uji Ekstrim ini!

Lantas bagaimana dengan ketahanan atau durabilitas Xiaomi Mi Mix 3? Seperti flagship pada umumnya, Mi MIX 3 diuji oleh kanal JerryRigEverything. Dalam uji ekstrik tersebut, seperti biasanya Zack Nelson memulainya dengan menggores layar lapangnya serta beberapa bagian di semua bodinya. Hingga sejauh ini memang bodi belakang Mi Mix 3 cukup tahan gores dan tangguh dimana hal ini cukup wajar lantaran dibalut material keramik.

Durabilitas Xiaomi Mi Mix 3 terbaru
Copyright ©Youtube

Dengan demikian kita dapat menyimpulkan bahwa smartphone yang dikemas dengan material keramik memiliki daya tahan yang lebih baik termasuk ketahanan akan goresan jika dibandingkan dengan perangkat berbahan logam atau kaca. Material keramik memang telah menjadi bagian yang terintegral pada semua smartphone di seri Mi MIX termasuk perangkat Xiaomi Mi Mix 3 terbaru ini.

Baca Juga Uji Durabilitas Google Pixel 3 XL dengan Digores, Dibakar dan Dibengkokkan!

Namun yang disayangkan adalah Xiaomi Mi Mix 3 ini diproduksi dengan sistem slider serta memiliki celah kecil diantara dua bagian perangkat. Alhasil itu membuat beberapa kotoran seperti debu dan pasir bisa saja masuk kedalamnya dengan mudah. Dan lagi-lagi lantaran flagship ini dikemas dengan material keramik, Mi MIX 3 nyatanya lebih kokoh saat dibengkokkan seperti yang diuji oleh Zack Nelson.

Uji ekstrim Xiaomi Mi Mix 3 dengan goresan dilakukan pada layar dimana layarnya baru mulai tergores di skala 6 mohd. Uji gores juga dilakukan pada lensa kamera, earpiece dan juga bagian bezel dan bodi belakangnya. Untuk bagian sisi bodinya memang mudah tergores karena dikemas dengan material polikarbonat namun tidak pada bodi belakang dengan material keramik.

 

Durabilitas Xiaomi Mi Mix 3
Copyright ©Youtube

Pengujian durabilitas Xiaomi Mi Mix 3 selanjutnya adalah dengan membakar layar smartphone selama beberapa detik. Hasilnya layar lapang Mi Mix 3 terlihat adanya noda berwarna putih yang perlahan lahan hilang meskipun masih menyisakan sedikit bekas putih.

Xiaomi Mi Mix 3 Durabilitas
Copyright ©Youtube

Yang cukup menarik adalah, bodi Xiaomi Mi Mix 3 ini cukup tangguh saat dibengkokkan dengan kedua tangan. Bahkan bodinya sama sekali tidak bengkok ataupun mengalami keretakan pada layarnya. Meskipun hadir dengan sistem slider namun nyatanya Mi Mix 3 memiliki bodi lebih tangguh dari Oppo Find X yang hancur saat dibengkokkan di tangan pria plontos tersebut.

Baca Juga Harga Fantastis, Oppo Find X Remuk Saat Jalani Tes Ekstrim Ala JerryRig!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.