Fingerprint Bawah Layar Milik Xiaomi Bakal Berbeda, Begini Cara Kerjanya!

0
1050
Xiaomi Fingerprint Sensor
Copyright ©Weibo

Xiaomi Pamerkan Fingerprint Bawah Layar Lebih Modern

Oketekno.com – Saat ini kebanyakan Smartphone Premium sudah dilengkapi dengan fitur fingerprint sensor bawah layar yang lebih canggih dan modern. Melalui fitur tersebut, pengguna bisa makin PD dan stylish untuk menggunakan perangkat miliknya. Akan tetapi, Xiaomi sikapnya sedikit berbeda dimana pihaknya dibilang lambat dalam adopsi teknologi ini.

Namun sepertinya keterlambatan ini suatu saat akan menjadi kejutan dimana perusahaan asal China tersebut mengklaim kalau memiliki sesuatu yang baru untuk di implementasikan terhadap sensor pemindai sidik jari bawah layar tersebut.

Simak Nih: Xiaomi Redmi Note 7 Pro Akan Diotaki Snapdragon 675, Kapan Meluncur?

Untuk informasi ini sendiri berasal dari Co-Founder Xiaomi bernama Lin Bin yang disampaikan melalui akun resmi Weibo miliknya. Dalam postingan tersebut, Ia telah mengunggah video berdurasi pendek yang mana menunjukkan demonstrasi dari implementasi teknologi tersebut.

Fingerprint Bawah Layar Xiaomi
Copyright ©Weibo

Dalam unggahan video berdurasi 25 detik ini, kita dapat mengetahui kalau area fingerprint yang bakal digunakan lebih besar, yakni 25 x 50mm. Dengan begitu, pengguna bisa lebih mudah untuk membuka maupun mengakses perangkatnya pada area yang lebih besar tanpa perlu melihat ke layar lagi untuk meletakkan jarinya tepat di atas sensor.

Ketahui Yuk: Bocoran Xiaomi Mi 9 Akan Dibekali Teknologi Pengisian Cepat Lebih Ciamik!

Seperti yang kita ketahui bahwa area fingerprint sensor bawah layar Smartphone saat ini hanya memberikan area kecil saja, dengan begitu pengguna harus menyalakan ponsel terlebih dahulu untuk mengetahui dimana posisi paling tepat untuk menempelkan jari.

Perlu diketahui bahwa untuk konsep seperti ini bukankali pertama dipamerkan, melainkan sebelumnya Vivo juga pernah memamerkannya pada Vivo Apex yang mana area fingerprint sensor ini berada di setengah bagian layarnya. Dengan begitu pengguna akan semakin dipermudah lagi. Meski sudah dipamerkan ke publik, tapi hingga sekarang Vivo masih belum meluncurkannya.

Disisi lain, Lin Bin juga tidak menyebutkan kalau teknologi yang dipamerkannya ini nanti bakal diterapkan pula pada Smartphone komersialnya yang segera rilis. Sebab yang digunakan dalam video tersebut hanyalah prototype saja.

baca juga: Diuji Ekstrim, Durabilitas Xiaomi Mi Mix 3 Kalahkan Oppo Find X!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.