Samsung Galaxy S10 Unggulkan Fitur Life Pattern, Apa Itu?

0
1280
Samsung Galaxy S10 Series
Copyright ©CNet

Life Pattern Pada Samsung Galaxy S10

Oketekno.com – Setelah beberapa bulan berlalu lalang di Jagat Maya, pada akhirnya Samsung Galaxy S10 telah resmi mendapatkan konfirmasi mengenai perilisannya. Meski tidak begitu jelas, akan tetapi cuplikan video yang diunggah oleh Samsung beberapa waktu lalu melalui akun Twitter resminya, mengindikasikan kalau jadwal event Galaxy Unpacked ini ditujukan untuk Galaxy S10.

Tidak lama setelah bocoran tersebut beredar luas, beberapa ungkapan informasi lain mengenai keunggulan yang bakal dihadirkan di Samsung Galaxy S10 sendiri mulai bermunculan, semakin pasti dan realistis. Bukan hanya soal desain dan spesifikasi saja, melainkan fitur yang bakal dihadirkan di perangkat ini juga menjadi pembahasan menarik.

Simak Nih: Bocoran Samsung Galaxy A90 Beredar, Ungkap Storage dan Varian Warna!

Belum lama ini telah ada informasi terbaru yang mengungkap kalau Samsung Galaxy S10 nantinya bakal dilengkapi dengan fitur Life Pattern. Teknologi apakah itu? Dan fungsinya apa untuk Smartphone Premium terbaru Samsung tersebut?

Samsung Galaxy S10
Copyright ©Wccftech

Berdasarkan informasi yang dilansir dari laman Slash Gear, untuk fitur Life Pattern ini nantinya tidak akan tersedia untuk seluruh model Samsung Galaxy S10, melainkan hanya dihadirkan untuk model paling mahalnya saja yang diperkirakan memiliki nama pasaran Galaxy S10 X.

Ketahui Yuk: Sensor Fingerprint di Layar Samsung Galaxy S10 Tak Berfungsi dengan Screen Protector!

Untuk fitur Life Pattern ini disebutkan sebagai fitur Augmented Reality (AR) yang mana akan memberikan fungsi otomatis pada fungsionalitas pengguna Smartphone berdasarkan pola penggunaan pengguna itu sendiri. Banyak kalangan yang menyebut kalau fitur ini nantinya bakal diperkenalkan oleh Samsung sebagai cara baru untuk pemakaian Smartphone.

Jadi untuk Samsung Galaxy S10 X nantinya yang akan melakukan penyesuaian terhadap penggunanya, bukan pengguna yang harus menerima segala perubahan yang terjadi pada ponsel tersebut dan melakukan penyesuaian terhadap Smartphone lebih canggih dan paham.

Tidak hanya itu saja, ada beberapa informasi lain yang menyebutkan kalau fitur Life Pattern ini secara otomatis akan mengatur performa processor yang tertanam untuk kebutuhan pengguna yang lebih optimal. Misalnya ketika pengguna menggunakan Samsung Galaxy S10 X untuk gaming, maka semuanya akan difokuskan kepada game tersebut dan mengurangi kinerja dari aplikasi lain. Dengan begitu, tidak hanya mendapat kemampuan lebih cepat, melainkan daya baterai juga bisa lebih tahan lama.

baca juga: Dugaan Samsung Galaxy A40 dengan Exynos 7885 Nongol di GeekBench!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.