ASUS ROG Phone Batal Dijual di Indonesia Bulan Ini, Alasannya?

0
1248
ASUS ROG Phone
Copyright ©radiobrite

Penjualan Perdana ASUS ROG Phone Ditunda

Oketekno.comASUS ROG Phone menjadi satu-satunya harapan bagi para gamers mobile di Tanah Air, pasalnya perangkat ini menjadi Smartphone Gaming pertama yang resmi diluncurkan di Indonesia. Akan tetapi, sepertinya mereka yang ingin membeli Smartphone ini diharapkan untuk bersabar menunggu lebih lama.

Pasalnya belum lama ini ada informasi yang menyebutkan kalau ASUS tidak jadi menjual ponsel gaming perdananya ini di Indonesia mulai bulan Januari 2019 seperti yang sudah dijanjikan pada perilisannya kemarin, bulan Desember 2018.

Simak Nih: Asus ROG Phone Akan Meluncur di Indonesia Bersama Zenfone Max Pro M2!

Sebagaimana keterangan resmi yang disampaikan oleh Regional Director ASUS Southeast Asia bernama Jimmy Lin, ROG Phone nantinya akan mengalami penundaan hingga bulan berikutnya alias Februari 2019 mendatang.

ASUS ROG Phone set
Copyright ©Tech Critter

Hal ini dikarenakan perusahaan asal Taiwan tersebut masih mengalami kendala dalam memenuhi syarat produksi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang harus melebihi atau paling tidak mencapai 30%. “Kami mengalami sedikit kendala TKDN, terkait penggunaan jalur software untuk memenuhi persyaratan. Mungkin penjualan ROG Phone baru dimulai pada Februari,” ungkapnya.

Ketahui Yuk: Asus VivoBook S330 Dirilis, Laptop 13Inci Stylish nan Ringkas Namun Bertenaga!

Sekedar pengulangan saja bahwa ASUS ROG Phone telah resmi diperkenalkan di Indonesia sejak tanggal 11 Desember 2018 silam. Untuk masalah performa, Smartphone ini telah dipacu dengan chip Snapdragon 845 dan didukung dengan internal RAM sebesar 8GB. Kemudian untuk kapasitas penyimpanan internalnya ada 2 varian dan opsi tersebut juga yang membedakan harganya.

Harga ASUS ROG Phone yang dilengkapi dengan memori internal ROM 128GB dijual seharga Rp 12.9 juta, sedangkan untuk model tertingginya yakni dengan ROM 512GB bakal ditawarkan dengan harga mencapai Rp 14.9 juta di Indonesia.

Masalah TKDN bukan kali pertama dialami oleh ASUS, sebelum masalah penjualan ASUS ROG Phone ini kemarin untuk Zenfone 5 dan Zenfone 5Z juga mengalami kendala sehingga memaksa kedua ponsel ini rilis beberapa bulan setelah diluncurkan pertama kali di Indonesia.

baca juga: Smartphone Gaming ROG Phone Segera Peroleh Update Android 9 Pie!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.