Apple Segera Rilis iPad Murah, Benarkah?

0
1715
iPad
Copyright ©T3

iPad Murah Siap Rilis Maret 2019 

Oketekno.com – Sebagaimana yang kita ketahui bahwa pendapatan Apple memang sebagian besar dari hasil penjualan Smartphone besutannya, akan tetapi untuk perangkat Tablet juga tidak kalah. Meski pemasaran tab secara global tengah mengalami penurunan, akan tetapi iPad tetap mendapatkan penjualan yang cukup stabil.

Menjelang akhir tahun 2018 kemarin, Apple telah merilis iPad Pro, Tablet dengan kemampuan canggih luar biasa. Namun, tidak lama setelah peluncurannya tersebut kini sudah beredar rumor bahwa perusahaan asal Amerika Serikat ini tengah mempersiapkan perangkat Tablet terbarunya yang diperkirakan dibanderol dengan harga murah.

Simak Nih: Apple Ciptakan Casing Resmi iPhone XR, XS dan XS Max, Bisa Jadi Powerbank

Dari informasi yang dilansir dari laman Digitimes, supplier layar sentuh Apple tengah memberikan indikasi soal kedatangan iPad versi entry level. Perangkat Tablet tersebut diperkirakan akan menjadi generasi penerus iPad mini 4 dan iPad 6.

Bocoran iPad Mini 5
Copyright ©9to5Mac

Menurut rumor yang diungkap oleh Cult of Mac, untuk kedua suppliyer yang dimaksudkan dalam bocoran kali ini diantaranya yakni GIS (General Interface Solution) dan TPK Holding. Perlu diketahi bahwa perusahaan tersebut diketahui juga sudah lama menjalin kerjasama dengan Apple dan telah berhasil menciptakan beberapa produk berkualitas.

Ketahui Yuk: iPod Touch Bakal Dihidupkan Kembali Oleh Apple?

Untuk perusahaan GIS nantinya akan memproduksi 40% dari iPad series terbarunya itu. Sedangkan TPK Holding dan O-Film Technology akan memproduksi sisanya sebesar 60%. Jika memang iPad mini 5 nantinya benar-benar rilis, maka ini menjadi sesuatu yang cukup menggembirakan. Pasalnya lini Tablet tersebut terakhir kali dapat pembaruan pada tahun 2015 silam.

Jika masalah desain, kabarnya tidak akan mengalami banyak perubahan, hanya saja akan menampilkan beberapa pembaruan kecil saja. Akan tetapi untuk spesifikasi, sepertinya bakal ditingkatkan secara signifikan. Disisi lain, dengan spesifikasi yang lebih ditingkatkan, diperkirakan kalau Apple nantinya tetap menghadirkan harga terjangkau, yakni dibawah US$ 329.

Generasi penerus iPad Mini 4 dan iPad 6 ini rumornya bakal rilis pada awal tahun 2019 ini, jika tidak bulan Maret ya mungkin awal bulan April 2019 mendatang. Benarkah demikian? Kita nantikan saja informasi resminya beberapa bulan mendatang.

baca juga: Strategi Baru Apple Promosikan Upgrade ke iPhone XR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.