Cara Melindungi Chat WhatsApp dengan Fingerprint Tanpa Aplikasi Tambahan

0
1475
WhatsApp
Copyright ©MyBroadband

Cara Memakai Fingerprint Sensor WhatsApp 

Oketekno.com – Untuk mencegah rasa kebosanan oleh para penggunanya, pihak pengembang WhatsApp terus memberikan dukungan pembaruan terhadap layanannya agar selalu terlihat lebih fresh dan kaya akan fitur canggih serta lebih bermanfaat bagi para penggunanya. Selain itu, dengan dihadirkannya beberapa pembaruan diharapkan juga mempermudah pengguna memakai layanan pesan instant paling populer tersebut.

Terlebih untuk beberapa waktu terakhir ini layanan yang berada dibawah naungan Facebook tersebut juga cukup banyak mendapatkan pembaruan. Selain itu, kabarnya layanan panggilan video Group juga akan mendapatkan pembaruan. Akan tetapi yang akan kami bahas disini bukan fitur tersebut, melainkan otentikasi fingerprint yang bisa diaplikasikan pada WhatsApp.

Simak Nih: Cara Menghapus Semua Foto Sekaligus Pada Percakapan Tertentu di WhatsApp

Kemarin lalu, WABetaInfo telah mengungkap kalau pihaknya sudah melakukan uji coba terhadap fitur keamanan biometrik tersebut. Untuk fitur ini sekarang masih dalam tahap pengembangan sehingga tidak semua orang bisa menggunakannya. Selain itu, fitur ini juga tidak diaktifkan di WhatsApp V 2.19.3 Beta, sehingga pengguna harus mengaktifkannya sendiri secara manual.

Use Fingerprint WhatsApp
Copyright ©WABetaInfo

Untuk cara pengaplikasian fitur keamanan fingerprint sensor ini begitu mudah & sederhana, sebagaimana informasi yang kami lansir dari laman TribunNews, hanya perlu 6 langkah untuk mengaktifkan fitur tersebut, yaitu:

Ketahui Yuk: 2 Aplikasi Alternatif W.A Asli Buatan Indonesia

  1. Pertama, pengguna harus membuka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu
  2. Kemudian klik tanda titik tiga yang berada di pojok kanan atas dan pilih menu pengaturan
  3. Setelah itu klik opsi Account alias Akun
  4. Pilih Menu Privacy
  5. Dan kalian hanya perlu memberikan centang pada opsi Fingerprint
  6. Kemudian kalian bisa pilih untuk menggunakan data sidik jari yang sudah tersimpan atau membuat baru dengan cara langsung menekan sensor fingerprint-nya. Selesai

Setelah fitur keamanan ini diaktifkan, maka pengguna sudah tidak perlu khawatir lagi dengan chat-nya pada kontak tertentu atau seluruh pesan yang ada di akun WhatsApp miliknya. Sebab ketika ponsel sudah terbuka sekalipun, tetapi untuk membuka aplikasi W.A harap memasukkan konfirmasi sidik jari terlebih dahulu.

Seperti yang sudah dijelaskan, fitur ini belum tersedia secara global sehingga tidak semua pengguna yang bisa mencobanya.

baca juga: WhatsApp Bukanlah Aplikasi Pesan Instant yang Terbaik! Ini 4 Alasannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.