Jumlah Pengguna WhatsApp Akhirnya Berhasil Ungguli Facebook

0
1650
Facebook WhatsAp
Copyright ©Panda Security

WhatsApp Ungguli Facebook

Oketekno.com – Layanan sosial media Facebook berhasil menyita perhatian banyak kalangan dan mampu menjadi yang paling populer selama bertahun-tahun. Sejak pertama kali dirilis pada tahun 2004, pertumbuhannya selalu meningkat secara signifikan hingga tahun 2017 kemarin. Namun sayang, kesuksesan tidak didapatkannya di tahun 2018.

Setelah bertahun-tahun berkuasa menjadi layanan paling populer di Dunia dan memiliki jumlah pengguna aktif terbesar di Dunia, tidak disangka yang berhasil mengalahkannya adalah layanan pesan instant miliknya sendiri yang kini tengah naik Daun, yaitu WhatsApp.

Simak Nih: 3 Tips Menggunakan WhatsApp di Komputer yang Belum Banyak Diketahui Penggunanya

Pada akhir bulan September 2018 kemarin App Annie, selaku Firma Riset telah mengungkap jumlah pengguna aktif bulanannya dan WhatsApp terbukti sudah lebih tinggi dibanding Facebook. Dihitung selama 24 bulan terakhir yang dilakukan mulai bulan Januari 2017, ditemukan data jumlah pengguna WhatsApp mendapatkan pertumbuhan sebesar 30%, sedangkan FB hanya 20 persen saja.

WhatsApp Facebook
Copyright ©The Next Web

Akan tetapi App Annie tidak bisa menyebut angka spesifik berapa jumlah pengguna aktif yang didapatkan oleh kedua platform paling populer di Dunia tersebut. Disisi lain, Mark Zuckerberg selaku menjabat sebagai CEO Facebook pernah mengatakan kalau pengguna aktif bulanan WhatsApp sudah mencapai 1.5 Miliar.

Dari keterangan yang kami dapat, ternyata jumlah penyumbang pengguna WhatsApp kebanyakan berasal dari Negara berkembang seperti India, Brasil, Meksiko, Turki, Indonesia, Malaysia hingga Rusia. Meski begitu bukan berarti Negara Maju tidak mempercayai WhatsApp, beberapa Negara seperti Inggris dan Kanada juga sebagian besar penduduknya mengandalkan layanan komunikasi satu ini.

WhatsApp sebenarnya beberapa kali juga mengalami masalah seperti penyebaran Hoax dan semacamnya, namun perkembangannya tetap berjalan stabil dan masalah tersebut seakan diabaikan. Beda dengan Facebook yang juga mengalami masalah, namun lebih serius dimana gara-gara kebocoran data, maka kini kepercayaan sebagian besar pengguna sudah hilang dan memutuskan untuk menggunakan platform sosial media paling populer tersebut, khususnya di wilayah Amerika Serikat.

baca juga: Bos WhatsApp Pastikan Kehadiran Iklan di Layanannya Tahun Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.