Jenis Iklan Google AdWords Untuk Konten Video YouTube

0
1854
YouTube AdWords
Copyright ©amazeemetrics

 Jenis Pengiklan AdWords

Oketekno.comChannel YouTube menjadi salah satu yang paling populer di kalangan masyarakat saat ini, mereka berlomba-lomba untuk membuatnya agar mendapatkan penghasilan besar dari layanan streaming paling populer tersebut. Sebagian besar dari mereka ingin berkembang dan sukses seperti para YouTuber lain dan juga deretan artist-artist yang juga mulai terjun ke sana.

Akan tetapi ketika kalian sudah berhasil membangun sebuah channel yang benar-benar populer dan banyak pengunjung, percuma saja kalau tidak di monetize alias diberikan konten promosi maupun iklan untuk mendapatkan pundi-pundi penghasilan.

Simak Nih: Google Maps dan YouTube Bakal Bisa Dijalankan dengan Bixby

Dari sekian banyaknya jenis iklan, yang paling mudah didapat dan persyaratannya adalah Google Adwords. Melalui layanan ini kalian bisa menempatkan maupun menayangkan iklan dengan mudah pada video maupun channel kalian.

Google AdWords
Copyright ©accelladigital

Jenis Iklan AdWords di Channel YouTube

Untuk teknik pemasangannya sendiri juga cukup mudah dimana kalian hanya perlu untuk mendaftar ke Google Adwords, kemudian silahkan membuat iklan dalam format video serta atur siapa yang menjadi target kalian. Ketika akun YouTube sudah terhubung, maka kalian nantinya akan mendapatkan penghasilan dari setiap iklan yang sengaja atau tidak sengaja di klik.

Ketahui Yuk: 3 Cara Mengatasi YouTube Tidak Bisa Dibuka atau Error di HP Android

Tidak hanya itu, ketika penikmat alias viewer hanya melihat konten iklan tersebut itu saja sudah dibayar. Dengan begitu kesempatan ini begitu besar bagi kalian yang ingin berpenghasilan dari layanan media streaming paling populer tersebut. Ada 4 jenis iklan yang bisa ditanamkan pada video kalian, diantaranya yakni:

  • In-Stream: iklan tersebut bakal diputar sebelum maupun sesudah video ditayangkan, seperti pre-roll
  • In-Slate: iklan video ini untuk jenis tayangan yang memiliki durasi panjang. Ketika penonton memilih dan melihat salah satu dari tiga iklan yang ada, maka kalian perlu membayarnya
  • In-Search: iklan video ditampilkan di bagian atas dan sebelah kanan hasil pencarian video di Youtube
  • In-Display: iklan video ditampilkan di berbagai Google Display Network dan YouTube Network

Pemasaran video melalui pengiklan Google AdWords memang begitu menguntungkan, melalui layanan ini kita bisa mendatangkan traffict yang tinggi pada channel YouTube kita sehingga pendapatan dan views kita semakin banyak. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Aktifkan YouTube Premium dengan Akun Google for NonProfit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.