Fitur Download Langsung di Aplikasi YouTube Diperbarui

0
2056
Aplikasi YouTube Download
Copyright ©jalantikus

Download Video di YouTube Ada Rekomendasinya

Oketekno.com – Layanan aplikasi YouTube memiliki beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan layanannya yang ada di web. Salah satu fitur yang begitu mudah dan bermanfaat bagi sebagian besar penggunanya adalah penyimpanan video alias Download video.

Melalui fitur ini kita bisa melakukan download video YouTube ketika terhubung dengan jaringan WiFi atau saat memiliki koneksi bagus, sehingga lain waktu kalian bisa menikmati video tersebut sepuasnya tanpa menggunakan internet lagi. Sebab video sudah tersimpan secara offline di memori internal atau eksternal, namun Video hanya bisa dibuka di aplikasi itu sendiri.

Simak Nih: Jenis Iklan Google AdWords Untuk Konten Video YouTube

Belum lama ini ada informasi yang mengungkap kalau layanan streaming paling populer di Dunia tersebut tengah melakukan pengembangan terhadap fitur unduh video YouTube langsung tersebut. Ya, fitur baru yang dimaksudkan disini adalah rekomendasi download.

oFfline video youtube
Copyright ©Beritabali

Dari keterangan informasi yang dilansir dari laman Android Police, salah seorang pengguna asal Malaysia menjadi salah satu yang mendapatkan kesempatan awal mendapatkan fitur tersebut. Ia mengatakan ketika membuka tab download yang ada di aplikasi YouTube, Ia menemukan adanya menu baru bernama “Recommended downloads”.

Sebenarnya untuk fitur seperti ini sudah hadir lebih dahulu di Netflix, layanan media streaming gratis dan berbayar pesaing YouTube. Melalui fitur tersebut tentunya para pengguna bisa mendapati konten video yang benar-benar sesuai dengan minatnya lebih mudah dan cepat. Tidak perlu mencari lagi di tab utama, langsung menuju ke tab Download maka sudah mendapatkan beberapa rekomendasi video yang sesuai berdasarkan history pencarian dan aktivitas kalian di YouTube.

Perlu diketahui juga bahwa fitur download YouTube ini sudah 5 tahun dihadirkan, dan fitur tersebut juga sudah bisa digunakan oleh para penggunanya yang ada di lebih 154 Negara. Ada beberapa Negara yang harus berlangganan (Premium) terlebih dahulu untuk mendapatkan fitur tersebut, namun ada juga yang tidak. Melalui fitur unduhan ini, tentu saja pengguna akan lebih terpuaskan.

baca juga: 3 Cara Mengatasi YouTube Tidak Bisa Dibuka atau Error di HP Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.