Dukung Keyboard Ini, Stiker WhatsApp Bakal Lebih Banyak

0
356
WhatsApp Stiker
Copyright ©TribunNews

Sticker WhatsApp Bakal Lebih Banyak Varian 

Oketekno.com – Pertengahan tahun kemarin secara resmi WhatsApp telah menghadirkan fitur baru yang sudah dinantikan para penggunanya sejak lama, yakni Stiker WhatsApp. Akan tetapi sejak fitur tersebut pertama kali dirilis, namun jumlah sticker bawaannya cukup terbatas sampai sekarang.

Beberapa pengguna yang ingin mendapatkan varian stiker lebih banyak, mereka terpaksa harus memasang aplikasi pihak ketiga. Meski begitu, pihak WhatsApp terus berusaha sebaik mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap penggunanya.

Simak Nih: Jumlah Pengguna WhatsApp Akhirnya Berhasil Ungguli Facebook

Ya, kemarin lalu layanan yang berada dibawah naungan Facebook ini telah memperkenalkan cara yang lebih mudah untuk mengirimkan Stiker WhatasApp, selain itu mereka juga akan mendapatkan stiker lebih banyak tanpa memasang aplikasi pihak ketiga lainnya, sebab pihak WhatsApp telah mengintegrasikan layanannya ini ke Keyboard milik Google, Gboard.

Stiker WhatsApp
Copyright ©WABetaInfo

Sebagian besar pengguna kemungkinan sudah menggunakan papan ketik milik Google ini, khususnya para pengguna Smartphone Android. Dengan begitu, mereka tidak perlu lagi yang namanya memasang aplikasi pihak ketiga melalui layanan Google Play Store maupun App Store untuk mendapatkan Stiker WhatsApp lebih bervarian.

Ketahui Yuk: Cara Menghapus Semua Foto Sekaligus Pada Percakapan Tertentu di WhatsApp

Untuk integrasi layanan WhatsApp dengan Google Keyboard ini sebenarnya sudah dilakukan sejak tanggal 12 Desember 2018 kemarin, akan tetapi masih belum dirilis oleh Gboard karena pihak Google ingin melakukan serangkaian uji coba internal terlebih dahulu.

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman XDA Developers, untuk dukungan update Gboard Beta yang baru, menawarkan integrasi Stiker saat kalian juga memasang aplikasi WhatsApp Beta untuk Android versi terbarunya. Nantinya untuk setiap sticker yang dikirimkan ke percakapan W.A secara otomatis bakal memiliki format webp, buka file gambar lagi.

Aplikasi Gboard sendiri juga menawarkan fitur Bitmoji dan Minis, yakni pembuatan stiker yang sesuai dengan perasaan dan ekspresi masing-masing pengguna itu sendiri, jadi ekspresi bisa lebih tercipta sebab kalian sendiri yang membuatnya. Namun untuk integrasi baru WhatsApp stiker ini masih tersedia untuk versi Beta saja, dan masih belum diketahui kapan kehadirannya di versi stabil.

baca juga: Cara Melindungi Chat WhatsApp dengan Fingerprint Tanpa Aplikasi Tambahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.