LOL, Aplikasi Kedua Facebook yang Mirip dengan Tik Tok

0
468
Aplikasi LOL Facebook
Copyright ©ArenaLTE

Aplikasi Tik Tok Kedua Milik Facebook 

Oketekno.com – Beberapa bulan terakhir ini layanan Facebook telah terbukti mengalami penurunan yang begitu miris, Para penggunanya di sejumlah Negara telah memutuskan untuk meninggalkan layanan sosial media paling populer di Dunia tersebut karena berbagai macam alasan, termasuk Amerika Serikat yang sempat dikecewakan.

Tidak hanya kalangan orang dewasa saja, melainkan generasi milenial sekarang ini seolah-olah sudah tidak tertarik lagi yang namanya Facebook. Di tahun sebelumnya, perusahaan eMarketer telah melakukan analisa dan menjumpai kalau raksasa sosmed ini telah kehilangan sekitar 2.8 juta pengguna di Amerika Serikat, dan paling besar adalah kalangan pemuda dibawah 25 tahun.

Simak Nih: Jumlah Pengguna WhatsApp Akhirnya Berhasil Ungguli FB

Bahkan untuk saat ini sendiri kedua layanan bawahannya yakni WhatsApp dan Instagram terbukti malah lebih populer jika dibandingkan dengan layanannya sendiri. Akan tetapi, Facebook tidak tinggal diam, perusahaan tersebut selalu memikirkan bagaimana cara menarik daya minat para generasi milenial kembali.

Aplikasi LOL
Copyright ©Facebook

Dan belum lama ini terciptalah aplikasi LOL, sebagaimana informasi yang dikutip dari laman Techrunch, untuk aplikasi ini sendiri merupakan sebuah layanan sederhana dari video lucu dan GIF. Konten yang tersaji disini diambil dari posting News Feed dengan halaman meme paling atas yang ada pada layanan utamanya, Facebook.

Ketahui Yuk: Cara Menggunakan Komentar GIF di Status Facebook

Untuk pengujian dari aplikasi ini sendiri sudah dilakukan terhadap 100 siswa sekolah menengah di Amerika Serikat, mereka secara aktif menguji LOL setelah menandatangi NDA (non-disclosure agreements) dengan persetujuan para orang tuanya.

Mereka nantinya akan mendapatkan pengalaman LOL sebagai pengganti dari tab yang ada di layanan Watch. Namun, Facebook telah mengatakan kalau pihaknya masih belum ada rencana untuk meluncurka fitur tersebut di Watch, sebab para tim internal masih melakukan evaluasi apakah LOL nantinya akan rilis sebagai aplikasi mandiri atau menjadi fitur baru dari layanannya yang sudah ada.

Ini merupakan layanan kedua Facebook yang menyerupai Tik Tok, pasalnya kemarin juga sudah diluncurkan Lasso. Akan tetapi sayang, raksasa sosial media ini gagal karena aplikasi tersebut sepi peminat.

baca juga: Cara Mendapatkan Video Original di FB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.