Konsep Desain Smartphone Layar Lipat Motorola Razr Mulai Terungkap

0
821
Motorola Razr
Copyright ©KnowTechie

Penampakan Awal Smartphone Layar Lipat Motorola 

Oketekno.com – Motorola menjadi salah satu perusahaan yang akan meramaikan pemakaian konsep Smartphone Layar Lipat di tahun ini. Beberapa waktu terakhir ini bocoran informasi mengenai perangkat tersebut juga sudah beredar luas. Motorola Razr (disebutnya Ponsel Layar Lipat tersebut) sudah didaftarkan ke World Intellectual Property Organization (WIPO) untuk mendapatkan paten secara resmi.

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman The Verge, berdasarkan paten yang telah didaftarkan oleh Motorola sejak tanggal 17 Desember 2018 itu telah diketahui kalau Smartphone Layar Lipat tersebut akan menggunakan 2 layar berukuran besar di bagian dalam, dan 1 layar kecil di bagian luarnya.

Simak Nih: Motorola Moto G7 Play Muncul di GeekBench dengan Snapdragon 625!

Jika berandai hanya dengan informasi itu, maka pikiran akan menuju ke Smartphone Layar Lipat perdana milik Samsung yang mana memiliki lipatan vertikal dengan layar ketiga di bagian sisi kiri body Smartphone. Namun ternyata tidak demikian, Motorola Razr memiliki lipatan layar di bagian tengah secara Horizontal.

Paten Smartphone Motorola Razr
Copyright ©Motorola

Berdasarkan gambar tersebut, Smartphone Layar Lipat ini terlihat memiliki panel layar yang memanjang ketika dibuka. Kemudian di bagian atasnya juga terdapat poni berukuran kecil untuk peletakan kamera selfie, earpiece dan beberapa sensor lain, sedangkan bezel di bagian bawah layarnya juga cukup tebal dan digunakan untuk speaker & mikrofon. Lalu untuk bezel sisi kiri dan kanannya terlihat lumayan tipis.

Smartphone ini juga memiliki layar tambahan di bagian luarnya, dan di atasnya juga terdapat lensa kamera yang bisa digunakan untuk selfie saat ponsel ditutup dan berperan sebagai kamera belakang ketika layar dibuka. Kemudian di bagian body lainnya, terdapat fingerprint sensor untuk sistem keamanan perangkat.

Rencananya, Motorola Razr bakal dirilis pada bulan Februari 2019 mendatang dan akan mulai pemasarannya dari Amerika Serikat terlebih dahulu. Selain itu, ada informasi lain yang menyebutkan kalau Lenovo selaku induk Motorola akan memproduksi Smartphone ini 200.000 unit saja, dan harga yang bakal ditawarkan mencapai US$ 1.500 atau lebih dari Rp 21 juta.

baca juga: Desain Motorola P40 dan Moto Z4 Play Terungkap Lewat Casing Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.