Pengguna WhatsApp Sekarang Hanya Bisa Forward Pesan 5 Kali

0
749
Kunci WhatsApp
Copyright ©Grid

Forward Pesan WhatsApp Hanya Bisa 5X 

Oketekno.com – Layanan pesan instant WhatsApp memang saat ini begitu populer di seluruh penjuru Dunia, hal ini terkait kemudahan layanan komunikasi yang diberikan serta berbagi file gambar, video, maupun yang lainnya. Akan tetapi, kemudahan inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh beberapa pihak tidak bertanggung jawab.

Dikarenakan jumlah pengguna WhatsApp yang begitu banyak, maka informasi bisa dengan cepat tersebar, entah itu kabar baik maupun buruk. Namun beberapa waktu terakhir ini yang sering menjadi permasalahannya adalah kasus penyebaran Hoax yang semakin merajalela. Atas kejadian miris seperti ini, pihak W.A pun ingin bertindak dengan tegas dan cepat.

Simak Nih: Cara Melindungi Chat WhatsApp dengan Fingerprint Tanpa Aplikasi Tambahan

Belum lama ini pengembang yang berada dibawah naungan Facebook tersebut telah mengeluarkan kebijakan baru dimana mulai hari ini, forward pesan hanya bisa dilakukan sebanyak 5x saja. Untuk pembatasan ini sendiri tidak berlaku di Indonesia saja, melainkan seluruh Dunia. Dengan begitu, diharapkan kabar Hoax bisa diminimalisir.

WhatsApp Status
Copyright©Wanita

Informasi ini disampaikan langsung oleh Victoria Grand, VP Public Policy and Communications WhatsApp ketika bertemu Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara kemarin Sore. Dari kabar yang kami lansir dari laman detikinet, menyebutkan kalau pihak pengembang layanan komunikasi terpopuler itu telah melakukan uji coba fitur ini sejak bulan Juli – Agustus 2018 di seluruh Dunia, dan hasilnya memuaskan.

“Terjadi perubahan perilaku dalam mem-forward pesan. Kami berhasil menguranginya 25% sejak ujicoba dilakukan. Jadi kami tidak sabar melihat perubahan apa selanjutnya,” ungkap Victoria kemarin kepada media. Kemudian pihaknya juga mengembangkan lebih jauh sejak 2 bulan kemarin melalui aplikasi versi Beta untuk penggunanya yang ada di berbagai Negara, termasuk Indonesia yang diklaim menjadi salah satu Negara paling diutamakan oleh WhatsApp.

Untuk fitur pembatasan pesan ini juga sudah mulai diterapkan di aplikasi WhatsApp Android, sedangkan platform iOS saat ini masih dalam proses pengembangan. Disisi lain, berkat adanya fitur tersebut, maka informasi Hoax tentang Dunia Politik yang kini tengah memanas juga bisa diminamilisir dan diredam dengan baik.

baca juga: Cara Menghapus Semua Foto Sekaligus Pada Percakapan Tertentu di WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.