Terus Menurun, Ini Dia 5 Strategy Jitu Facebook Agar Dipercaya Penggunanya Lagi

0
487
Pengguna Facebook
Copyright ©alphr

Strategi Jitu Facebook Kembalikan Kepercayaan Pengguna 

Oketekno.com – Tahun 2017 sepertinya menjadi masa terakhir kejayaan Facebook, pasalnya di tahun 2018 kemarin raksasa sosial media ini dilanda berbagai macam permasalahan. Salah satu yang paling besar merusak reputasinya adalah kasus penjualan privasi pengguna ke pihak ketiga, Cambridge Analytica.

Hingga kini dampak dari permasalahan tersebut semakin meluas, berbagai macam masalah terkait privasi pengguna yang terancam terus menghantui platform sosial media Facebook. Dengan begitu, secara otomatis jumlah pengguna layanan ini terus mengalami penurunan dari bulan ke bulan berikutnya.

Simak Nih: Cara Menggunakan 2 Akun di 1 Aplikasi Facebook Messenger

Namun, atas kejadian yang terus memburuk seperti itu maka salah satu perusahaan terbesar di Amerika Serikat itu juga tidak tinggal diam. COO Facebook bernama Sheryl Sandberg telah mengatakan kalau pihaknya memiliki tanggung jawab untuk mengembalikan kejayaan layanan ini setelah diberondong oleh berbagai macam masalah terkait perlindungan data.

Sheryl Sandberg
Copyright ©thedailybeast

“Di Facebook, beberapa tahun terakhir ini terbilang sulit. Kami harus menghentikan penyalahgunaan dengan lebih cepat dan kita harus lebih baik dalam melindungi data orang-orang. Kami telah mengakui kesalahan kami,” seperti itulah ungkap Sandberg ketika berada di konferensi DLD, Munchen, Jerman sebagaimana yang telah dibahas oleh CNBC.

Ketahui Yuk: Cara Menggunakan Komentar GIF di Status Facebook

Perlu diketahui bahwa dampak dari masalah kebocoran data Cambridge Analytica kemarin telah melenyapkan 87 pengguna dalam waktu singkat. Dan setelahnya banyak kasus yang terjadi dan dipertanyakan oleh berbagai macam kalangan lantaran sosial media ini memiliki hubungan dengan beberapa aplikasi/layanan lain yang diketahui mengambil data privasi pengguna.

Nah, untuk mengatasi permasalahan seperti ini Facebook memiliki 5 strategi baru yang diklaim mampu mengembalikan kepercayaan para penggunanya. Diantaranya yakni seperti Investasi dalam keamanan, melindungi platform dari campur tangan asing ketika pemilu, mengatasi akun dan informasi palsu yang bertebaran, memastikan semua pengguna menjaga dan mengendalikan keamanan privasinya masing-masing, dan point terakhir adalah meningkatkan transparasi perusahaan kepada publik terutama para penggunanya.

Kemudian Sheryl Sandberg juga mengatakan kalau pihaknya sudah mengerahkan 30.000 karyawan untuk bergerak mengatasi berbagai macam masalah yang berlalu lalang, seperti ujaran kebencian serta mis-informasi alias berita Hoax. Lantas, berhasilkan strategi tersebut? Nantikan saja setahun kedepan untuk melihat hasilnya.

baca juga: Cara Mendapatkan Video Original di Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.